Share

Bocah 5 Tahun Diserang Monyet Liar di Tangsel

Hambali, Okezone · Kamis 28 Januari 2021 12:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 28 338 2352296 bocah-5-tahun-diserang-monyet-liar-di-tangsel-lspSUsbeJM.jpg Istimewa

TANGERANG SELATAN - Seorang bocah berinisial RZK (5) mengalami luka-luka usai mendapat serangan monyet liar di kawasan Perumahan Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Puspiptek), Setu, Tangerang Selatan (Tangsel).

Saat kejadian yang berlangsung pada Rabu 27 Januari 2021 kemarin, RZK tengah bermain di bagian belakang rumahnya di kawasan tersebut. Tanpa disadari, seekor monyet dewasa langsung menyerang hingga melukai kedua tangan bocah malang itu.

"Dia lagi main di belakang, terus nggak tau tiba-tiba diserang sama monyet itu," kata Bambang Wisnu, otang tua RZK, Kamis (28/01/21).

Dijelaskan Bambang, di bagian belakang rumahnya memang terdapat pohon rambutan. Diduga monyet tersebut sedang mencari makan hingga menyasar masuk ke bagian belakang rumahnya.

"Ini (monyet) baru pertama sampai ke belakang rumah saya ini. Mungkin jumlahnya lebih dari satu," jelasnya.

Baca Juga: Monyet Ini Dengarkan Permainan Piano dengan Tenang

Dikatakan dia, keberadaan monyet-monyet liar memang telah ada sejak lama lantaran perumahan Puspiptek dikelilingi banyak pepohonan. Namun dia sempat syok jika hewan primata itu kini mulai menyerang anak-anak.

"Sebelumnya emang ada info kalau ada monyet yang berkeliaran di sekitar perumahan ini. Tapi baru kali ini ada di rumah saya dan melukai anak saya," ungkapnya.

Bocah RZK sendiri mengalami luka terbuka di bagian tangannya hingga dilarikan ke fasilitas kesehatan terdekat. Sedikitnya ada lebih dari 7 jahitan dari masing-masing tangannya yang terluka.

"Tangan kiri ada lubang gigitan, tangan kanannya juga. Tapi kemarin sudah dijahit. Sekarang kondisinya membaik," ucapnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini