Kapten Afwan Dimakamkan di Pondok Rajeg, Istri: Insya Allah Kami Keluarga Ikhlas

Haryudi, Koran SI · Sabtu 30 Januari 2021 19:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 30 338 2353663 kapten-afwan-dimakamkan-di-pondok-rajeg-istri-insya-allah-kami-keluarga-ikhlas-DsqsA4Yr8n.jpg Keluarga Kapten Afwan (Foto: Haryudi)

BOGOR - Pipit Rachimawati (35), istri pilot Sriwijaya Air SJ-182 Kapten Afwan mengaku sudah ikhlas dan menerima atas ketetapan Allah SWT.

Hal tersebut disampaikan, Pipit usai memakamkan jenazah Kapten Afwan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pondok Rajeg, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu 30 Januari 2021.

Dengan lirih, Pipit menyampaikan bahwa keluarga ikhlas dan menerima musibah jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182 sebagai ketetapan Allah.

“Bismillah, ini sudah ketetapan Allah. Insya Allah kami keluarga ikhlas, ikhlas menerima ketetapan Allah. Mudah-mudahan keluarga kami bisa kuat, sabar,” kata Pipit.

Baca Juga:  58 Korban Sriwijaya Air SJ 182 Diserahkan ke Pihak Keluarga, 4 Belum Teridentifikasi

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu hingga ke proses pemakaman.

“Saya sebagai istri Kapten Afwan mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah banyak membantu dalam proses pemakaman ini. Dari KNKT, DVI, direksi Sriwijaya Air, Pemkab Bogor, juga warga Perumahan Bumi Cibinong Endah (BCE) dan semua masyarakat yang telah membantu,” ungkapnya.

Terakhir, istri Kapten Afwan meminta didoakan agar keluarganya kuat, sabar dan ikhlas dalam menjalani hidup ke depannya.

“Semoga Allah yang membalas semua kebaikan dan doakan kami supaya bisa kuat, sabar, ikhlas menatap kehidupan kami ke depannya,” tandas Pipit.

Sebelum dimakamkan, suasana duka tampak menyelimuti rumah Kapten Afwan di Perumahan Bumi Cibinong Endah, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu 30 2021.

Jenazah Kapten Afwan dibawa ambulans yang dikawal ketat polisi. Tiba di rumah duka, terlihat dua orang keluar dari ambulans membawa foto Kapten Afwan.

Baca Juga:  3 Korban Sriwijaya Air Kembali Teridentifikasi, Termasuk Kapten Afwan

Jenazah sang pilot pun disambut dan diberi hormat sejumlah kerabat dan perwakilan maskapai Sriwijaya Air. Tangis keluarga pecah saat peti jenazah diturunkan dari ambulans. Saat itu, hujan turun membuat suasana duka kian terasa.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mengurus jenazah Kapten Afwan, mulai sejak pencarian di laut hingga teridentifikasi," kata Sjafzan Badar pihak keluarga Kapten Afwan mewakil keluarga di hadapan pelayat.

Sjafzan menyebutkan, haji Afwan Zamzami meninggalkan istri bernama Pipit dan tiga anak perempuan yaitu Syahirah Rosfita (14), Aisyah Humaira (8), dan Syafiah Rahima (6).

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini