Demi Nikahi Gadis Impian, Pria di Depok Ngaku Polisi Berpangkat Kombes

R Ratna Purnama, Koran SI · Minggu 31 Januari 2021 09:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 31 338 2353850 demi-nikahi-gadis-impian-pria-di-depok-ngaku-polisi-berpangkat-kombes-jyvrg7jvlA.jpg Ilustrasi (Foto: Dokumentasi Okezone)

DEPOK - Seorang pria diamankan karena mengaku anggota Polri berpangkat Kombes. Pelaku adalah Husni Hardinata. Dia mengaku bertugas di intelejen Mabes Polri.

Pelaku diamankan pada Kamis (28/1) pukul 01.30 WIB. Terungkapnya hal ini lantaran ada warga yang melapor pada petugas. Pasalnya saudara pelapor telah menikah dengan pelaku.

”Awal mula kejadian pelapor selaku saudara korban mendapat kabar dari korban bahwa korban sudah menikah dengan pelaku dan tinggal di Depok,” kata Kasat Reskrim Polrestro Depok AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, Minggu (31/1/2021).

Kemudian pelapor diminta datang kerumah korban oleh pelaku. Setelah sampai, pelaku mengaku kepada pelapor bahwa pelaku berpangkat kombes dan berdinas di intelejen mabes polri. Pelaku menunjukkan KTA kepada pelapor.

“Namun pada saat pelaku menunjukkan KTA tersebut pelapor merasa curiga dengan foto yang ada di dlm KTA tersebut,” paparnya.

Lalu setelah itu pelapor bercerita kepada rekannya di Polres Depok. Setelah itu pelapor dan rekannya berpura-pura berpatroli ke rumah pelaku dan kembali menanyakan terkait dengan KTA yang ditunjukkan pelaku.

Baca Juga: Puluhan Kali Beraksi, Polisi Gadungan Ini Kerap Sasar Pelajar

“Dan akhirnya pelaku mengaku bahwa pelaku bukan anggota polri dan sengaja menyamar manjadi anggota polri agar dapat menikahi korban,” ungkapnya.

Tersangka dan barang bukti telah dilimpahkan ke Polsek Jagakarsa. Karena disana ada korban-korban yang menderita kerugian materil.

“TKP ada di wilayah hukum Polsek Jagakarsa. Barang bukti yang diamankan adalah dua buah E-KTA dengan foto pelaku berpangkat Kombes. Dan 1 buah softgun jenis revolver,” pungkasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini