Kebakaran Bogor Trade Mall, Terdengar Ledakan dan 3 Penjaga Toko Pingsan

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Minggu 31 Januari 2021 18:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 31 338 2354020 kebakaran-bogor-trade-mall-terdengar-ledakan-dan-3-penjaga-toko-pingsan-AtUKvVJTXH.jpg kebakaran Bogor Trade Mall. (Foto: Istimewa)

BOGOR - Kebakaran di lantai 1 Bogor Trade Mall (BTM), Kota Bogor diduga karena korsleting listrik. Kebakaran mengakibatkan 2 petugas security terluka dan 3 penjaga toko pingsan.

Kabid Pemadam Kebakaran pada Satpol PP Kota Bogor Ade Nugraha mengatakan, pihaknya mendapat laporan kebakaran di Mal BTM sekira pukul 16.30 WIB, Minggu (31/1/2021). Api berasal dari ruang reklame di lantai 1. 

"Tadi Damkar Kota Bogor menerima laporan pukul 16.30 dari pihak security BTM ada kabakaran di lantai 1. Ternyata yang terbakar adalah ruangan reklame," kata Ade, kepada wartawan, Minggu (31/1/2021). 

Baca juga: Lantai 1 Mal BTM Bogor Terbakar, Pengunjung Berlarian

Ruang reklame berukuran 1x10 meter yang berada di dekat outlet baju itu diduga mengalami korsleting listrik. Sempat terjadi ledakan dan api membesar.

"Sementara dari korsleting reklame huruf A yang besar dari situ api merembet mungkin banyak barang mudah terbakar dan akhirnya terbakar. Kemungkinan (ledakan) itu dari korsleting listrik," jelasnya.

Baca juga: Kebakaran Hanguskan Puluhan Kios Onderdil Motor di Soekarno-Hatta Bandung

Sebanyak 7 unit mobil pemadam kebakaran dari Kota dan Kabupaten Bogor diterjunkan ke lokasi. Api pun berhasil dijinakkan sekitar 40 menit kemudian.

"Bisa diatasi pemadaman sekitar 15 menit. Api tidak merembet ke dalam, yang terbakar hanya ruangan reklame saja. Toko pakaian tidak terbakar, tidak ada pakaian, rak atau apapun terbakar," ungkap Ade. 

Selain itu, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun, dilaporkan ada 2 security terluka karena pecahan kaca saat mengambil APAR dan 3 penjaga toko yang pingsan karena menghirup kepulan asap. 

"Tadi dilaporakan 2 security yang tangannya terluka buru-buru memecahkan kaca pengaman mengambil apar sama ada 3 orang penjaga toko yang pingsan karena banyaknya asap di ruangan outelet," tutupnya. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini