Kebakaran Bogor Trade Mall, Ini Kesaksian Pengunjung saat Api Membesar

Haryudi, Koran SI · Minggu 31 Januari 2021 19:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 31 338 2354028 kebakaran-bogor-trade-mall-ini-kesaksian-pengunjung-saat-api-membesar-vHVXq93Hfu.jpg Foto: Damkar Bogor

BOGOR - Kebakaran kembali terjadi di Kota Bogor. Kali ini melanda pusat perbelanjaan Bogor Trade Mall (BTM) yang terletak di Jalan Ir H Juanda, Bogor Tengah, Kota Bogor, Minggu (31/1/2021). Saat kejadian, para pengunjung langsung berhamburan.

Belum diketahui penyebab pasti kebakaran tersebut. Meski demikian, berdasarkan keterangan sejumlah saksi di lokasi kejadian, peristiwa kebakaran yang terjadi di BTM itu berasal dari salah satu restoran di mal tersebut.

Informasi diperoleh kebakaran itu terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Kobaran api dan asap cukup besar terlihat mengepul keluar gedung dari dinding kaca yang berada di lantai 1 mal yang letaknya tak jauh dari Istana Bogor itu.

Baca juga: Kebakaran Bogor Trade Mall, Terdengar Ledakan dan 3 Penjaga Toko Pingsan

"Saya lihat sumber api dari Solaria. Karena takut merembet kita buru-buru keluar," kata Mulyadi (30), saksi mata asal Babakanpasar, Bogor Tengah, Kota Bogor.

Humas BTM Yuyun Yuningsih saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa kebakaran itu. Kebakaran terjadi di salah satu sudut lantai 1 mal. 

Baca juga: Bogor Trade Mall Terbakar, Ini Dugaan Penyebabnya

Sementara itu, Kabid Pemadam Kebakaran pada Satpol PP Kota Bogor Ade Nugraha mengatakan, yang terbakar adalah ruang reklame berukuran 1x10 meter yang berada di dekat outlet baju, diduga mengalami korsleting listrik. Sempat terjadi ledakan dan api membesar. 

Sebanyak 7 unit mobil pemadam kebakaran dari Kota dan Kabupaten Bogor diterjunkan ke lokasi. Api pun berhasil dijinakkan sekitar 40 menit kemudian.

"Bisa diatasi pemadaman sekitar 15 menit. Api tidak merembet ke dalam, yang terbakar hanya ruangan reklame saja. Toko pakaian tidak terbakar, tidak ada pakaian, rak atau apapun terbakar," ungkap Ade. 

Akibat kebarakan, 2 security terluka karena pecahan kaca saat mengambil APAR dan 3 penjaga toko yang pingsan karena menghirup kepulan asap.

"Tadi dilaporakan 2 security yang tangannya terluka buru-buru memecahkan kaca pengaman mengambil apar sama ada 3 orang penjaga toko yang pingsan karena banyaknya asap di ruangan outelet," tutupnya. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini