Polisi Buru Bandit yang Sekap 2 Karyawan Minimarket Bekasi

Abdullah M Surjaya, Koran SI · Senin 01 Februari 2021 14:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 01 338 2354468 polisi-buru-bandit-yang-sekap-2-karyawan-minimarket-bekasi-TlWpwdzFt0.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

BEKASI – Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi masih memburu kawanan perampok minimarket yang menyekap dua karyawannya, di Kampung Tegal Danas RT 1/1, Desa Jayamukti, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Jumat 29 Januari 2021. Dalam aksinya, kawanan ini berhasil membawa kabur uang tunai Rp46 juta.

”Pelaku masih dalam pengejaran, nanti kami infokan jika sudah ada perkembangan,” kata Kasat Reskrim Kepolisian Metropolitan Bekasi AKBP Telly Alvin, Senin (1/2/2021).

Baca Juga:  Sekap 2 Pegawai Minimarket, Perampok Gasak Uang Rp46 Juta

Menurut dia, bahwa keterangan dari dua korban penyekapan yakni, kepala minimarket Dadang Kurnia dan kasir mimarket Kurnia Herawati sudah lengkap.

”Keduanya (korban) sudah kami mintai keterangan secara lengkap, langkah selanjutnya adalah pengejaran dan penangkapan terhadap para pelaku,” imbuhnya.

Saat ini, kata dia, petugas tengah menyebar untuk meringkus pelakunya yang diduga lebih dua orang. ”Secepatnya kami ungkap kasus perampokan ini,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, kawanan perampok menyatroni sebuah minimarket di Kampung Tegal Danas RT 1/1, Desa Jayamukti, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Jumat 29 Januari 2021. Setelah menyekap dua pegawai minimarket dengan lakban, kedua kawanan ini membawa kabur uang tunai puluhan juta rupiah.

Peristiwa itu bermula saat Kurnia sekirae pukul 05.50 WIB membuka pintu rolling gate, lanjut masuk kedalam toko, sementara pintu rolling gate ditutup kembali. Namun, tidak di kunci dan Dadang datang menuju ruang gudang untuk membuka brankas untuk mengambil uang tunai untuk disetor.

Baca Juga:  Komplotan Perampok Satroni Minimarket di Bekasi dan Sekap Pegawai, 1 Pelaku Ditangkap Warga

Kemudian, sekitar pukul 06.50 WIB, kata dia, datang satu orang tak dikenal kedalam toko dengan berpura-pura ingin berbelanja masuk kedalam minimarket tersebut. Selanjutnya laki-laki tidak dikenal tersebut keluar dan kembali masuk dengan membawa temannya dan langsung beraksi melumpuhkan Kurnia.

Sekira pukul 06.10 WIB, pelaku berusaha menyekap mulut Kurnia, namun Kurnia memberontak dan meminta pertolongan.Rupanya teriakan Kurnia didengar oleh Dadang yang ada di ruang gudang sedang mempersiapkan uang setoran Rp 46 juta. Mendengar teriakan, Dadang keluar gudang dan langsung ditodong dengan pisau.

Di bawah ancaman, pelaku meminta Dadang menunjukan brankas. Karena brankas sudah terbuka dan uang yang ada di dalam brangkas di ambil pelaku dan dimasukan ke kantong plastik kresek. Pelaku lalu melakban mulut Kurnia dan Dadang. Tangan dan kaki di ikat tali tambang dan lakban, dan ditinggal pelaku begitu saja.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini