Anies Buka Cara Cek Bantuan Tunai, Warganet: Andaikan Gue Jadi Warga DKI

Bima Setiyadi, Koran SI · Senin 01 Februari 2021 15:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 01 338 2354500 anies-buka-cara-cek-bantuan-tunai-warganet-andaikan-gue-jadi-warga-dki-EqgZH4ObZb.jpg Gubernur DKI Anies Baswedan (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta membuka informasi bagi warganya untuk mengecek Bantuan Sosial Tunai (BST). Melalui aplikasi Jaki atau website corona.jakarta.go.id, masyarakat dapat beragam informasi darijumlah penerima hingga pembagiannya.

"Simak infografik untuk informasi lengkapnya, ya!," tulis Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam akun instagramnya, Senin (1/2/2021).

Baca Juga:  Anies Posting BST, Istri Guru Honorer Ini Curhat Menyayat Hati

Berdasarkan infografik yang dilihat, masyarakat bisa mengecek BST dengan mengunjungi corona.jakarta.go.id lalu klik "bantuan sosial" pada menu utama lalu klik informasi bansos.

"Kamu akan mendapatkan informasi seperti jumlah penerima, mekanisme penyaluran, jadwal pembagian dan kontak yang bisa kamu hubungi terkait BST," lanjut tulisan itu.

Unggahan infografik itu disukai lebih dari 4,4 ribu warganet. Beragam komentar mewarnai kolam tulisan itu. Banyak yang mengeluhkan belum mendapatkan BST, namun tidak sedikit yang menyanjung keterbukaan Pemprov DKI.

Akun @_delstr_ mengapresiasi keterbukaan Pemprov DKI Jakarta dan bahkan ada tempat pengaduan serta akses untuk masalah.

"DKI mah terdepan semua akses dan ketanggapan layanan masyarakatnya patut diapresiasi, dan tidak meminta bayaran..apa" ada tempat pengaduan dan akses untuk masalah" data, pengurusan dan lainnya juga tdk ribet seperti daerah hmm andaikan gue jadi warga dki😁," tulisnya.

"Transparansi mencegah korupsi🙏," balas @ritasilfi

"Saya data nya ada, tapi ngga di informasikan sama pihak RT, gimana dong ini pak??," tanya @maarif645.

Baca Juga: Begini Mekanisme Penyaluran Bantuan Sosial Tunai di DKI Jakarta

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini