Ngeri, Ular Sepanjang 2,5 Meter Ditemukan di Plafon Rumah Warga Cilandak

Ari Sandita Murti, Sindonews · Selasa 02 Februari 2021 11:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 02 338 2354948 ngeri-ular-sepanjang-2-5-meter-ditemukan-di-plafon-rumah-warga-cilandak-ptbQufsrXu.jpg Ilustrasi (Foto: Reuters)

JAKARTA - Ular Sanca Kembang sepanjang 2,5 meter menyasar ke pemukiman penduduk di Jalan Wisma Pertamina, Cilandak, Jakarta Selatan hingga membuat warga resah. Beruntung, ular tersebut berhasil diamankan petugas Sudin Gulkarmat Jaksel.

Perwira Piket Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan, Prawito mengatakan, penemuan ular itu awalnya dilaporkan oleh warga. Ular itu ditemukan di plafon sebuah rumah warga yang berada di Jalan Wisma Pertamina, Cilandak, Jakarta Selatan.

"Kami awalnya terima laporan dari warga sehingga kami kirimkan satu unit Watermist Rescue yang terdiri dari empat personel untuk evakuasi hewan liar tersebut," ujarnya saat dikonfirmasi, Selasa (2/2/2021).

Baca Juga:  Damkar Tangkap Ular Sepanjang 4 Meter di Jagakarsa Jaksel

Menurutnya, ular itu berhasil dievakuasi dengan selamat, begitu juga pemilik rumah yang mana disatroni ular tersebut dalam kondisi baik, hanya ketakutan saja. Evakuasi berlangsung cepat dan tidak memakan waktu lama karena ular yang bersembunyi mudah dijangkau petugas.

"Tidak ada korban jiwa atau luka dalam kejadian ini. Selanjutnya ular dibawa petugas untuk dilepaskan ke habitat yang layak," katanya.

Baca Juga: Heboh, Ular Piton Besar Bertengger di Rak Piring Warga

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini