Kunjungi RSUD, Gubernur Anies Pastikan Tenaga Kesehatan Telah Divaksinasi

Bima Setiyadi, Koran SI · Selasa 02 Februari 2021 14:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 02 338 2355109 kunjungi-rsud-gubernur-anies-pastikan-tenaga-kesehatan-telah-divaksinasi-kHzxvMrgjl.jpg Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (foto: Sindo)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan kembali mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tipe D, yang dikhususkan seluruhnya untuk pasien Covid-19. Dalam kunjunganya, Anies pastikan seluruh tenaga kesehatan sudah mendapatkan vaksin.

Baca juga:  Jaga Kualitas, Distribusi Vaksin Covid-19 Gunakan SMDV Terintergrasi

Setelah sebelumnya mengunjungi RSUD Kramat Jati, Anies kunjungi RSUD Jati Padang pada Senin malam. hal itu terlihat dalam akun instagram @aniesbaswedan yang diunggah Selasa (2/2/2021).

"Tadi malam mengunjungi RSUD Jati Padang. RSUD tipe D milik Provinsi DKI Jakarta yang kini dikhususkan seluruhnya untuk merawat pasien COVID-19," tulis instagram Anies yang dikutip Selasa (2/2/2021).

Baca juga:  Ma'ruf Amin: Vaksinasi Hukumnya Wajib, Berdosa Bila Belum Tercapai Herd Immunity

Anies menjelaskan, RSUD Jati Padang memiliki 7 ICU, dan 56 tempat tidur isolasi. RSUD ini juga memiliki ruang perawatan khusus anak dan ibu hamil yang positif Covid-19.

Mantan Menteri Pendidikan itu bersyukur lantaran seluruh tenaga kesehatan dan pegawai di RSUD Jati Padang sudah menjalani vaksinasi Covid-19. Sebagian dari mereka adalah tenaga kesehatan profesional dari berbagai daerah di Indonesia yang direkrut sejak tahun lalu.

"Mereka adalah benteng pertahanan terakhir penanggulangan Covid-19 di DKI Jakarta. Teman-teman adalah pejuang yang peduli kemanusiaan, dengan sukarela memilih untuk mengambil risiko, mengurusi pasien Covid-19. Atas nama pemerintah, saya sampaikan terimakasih dan apresiasi kepada teman-teman semua," ungkapnya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini