Heboh APD Dibuang Sembarangan, Bupati Bogor Geram

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Rabu 03 Februari 2021 03:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 03 338 2355449 heboh-apd-dibuang-sembarangan-bupati-bogor-geram-ZtNqBokgCM.jpg Foto: Dokumentasi Kecamatan Tenjo

BOGOR - Bupati Bogor Ade Yasin geram atas temuan 17 karung limbah alat pelindung diri (APD) di wilayah Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor. Pihaknya pun segera mencari pelaku pembuang limbah medis itu.

"Kita cari pelakunya," katanya, kepada wartawan di Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (2/2/2021).

Menurutnya, harus ada pengawasan lebih ketat terkait limbah-limbah medis itu karena dikhawatirkan bisa membahayakan masyarakat. Meski begitu, dirinya belum bisa berkomentar lebih jauh karena masih akan mencari pihak yang sengaja membuah limbah APD.

"Harus ada pengawasan siapa yang membuang APD sembarangan. Soal sanksi kita cari dulu pelakunya. Seberapa besar pelanggarannya,," singkat Ade Yasin.

Baca Juga: Waduh! Sampah APD Dibuang Sembarangan di Tenjo Bogor, Sekda Meradang

Seperti diketahui, sekitar 17 karung plastik yang berisi limbah APD ditemukan menumpuk di semak-semak pinggir jalan Kampung Leweung Gede, Desa Tenjo, Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Ketika ditemukan, belasan karung itu berisi pakaian hazmat, masker hingga styrofoam tempat makan bekas pakai. Aparatur kecamatan bersama polisi, TNI dan Puskesmas langsung membawa APD itu untuk dimusnahkan sesuai dengan protokol limbah medis.

Hingga kini, belum diketahui dari mana asal limbah APD yang dibuang sembrangan itu. Temuan ini pun juga sedang ditindaklanjuti oleh pihak kepolisian.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini