Share

Camat di Tangerang Positif Covid-19 Usai Suntik Vaksin Sinovac, Bagaimana Bisa Terjadi?

Hasan Kurniawan, Okezone · Rabu 03 Februari 2021 05:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 03 338 2355474 camat-di-tangerang-positif-covid-19-usai-suntik-vaksin-sinovac-bagaimana-bisa-terjadi-MmUbUSN9o3.jpg Ilustrasi (Dokumentasi Okezone)

TANGERANG - Camat Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang, Asep Nurman Jaenudin dilaporkan terkena Covid-19, usai mengikuti suntik dosis pertama Vaksin Sinovac.

Laporan itu diiyakan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tangerang, dr Hendra Tarmizi saat dikonfirmasi.

Kepada Sindonews, dia mengatakan, Camat Sepatan Timur terpapar Covid-19 setelah mengikuti SWAB tes. Namun, saat ini pihaknya masih memverifikasi lebih jauh laporan itu agar tidak menimbulkan keresahan masyarakat.

"Lagi diverifikasi. Belum tahu. Iya, di Yasmin," kata Hendra, kepada Sindonews, di Cipondoh, Selasa (2/2/2021).

Dilanjutkan Hendra, Asep mengikuti suntik vaksin bukan sebagai camat. Tetapi bersama dengan PMI dan waktunya tidak sama dengan suntik dosis kedua vaksin Sinovac, kepada Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

Baca Juga: Satgas Luncurkan Helpline untuk Nakes Terkena Covid-19, Ini Nomornya

"Bukan. Beliau bareng PMI. Bukan sebagai camat, tapi pengurus PMI," jelas Hendra.

Lebih lanjut, dirinya menduga, bahwa Asep Nurman terinveksi sebelum mengikuti suntik vaksin. Adapun, kenapa dia bisa lolos dalam pemeriksaan kesehatan sebelum divaksin, karena gejala yang dihadapinya seperti OTG.

"Bisa saja sebelum divaksinasi sudah terinfeksi. Yang OTG kan suhunya normal, tekanan darah bagus. Saat di SWAB tes, hasilnya positif," pungkasnya.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan Camat Sepatan Timur dan PMI Kabupaten Tangerang, masih belum berhasil dimintai keterangan oleh wartawan.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini