Share

Wagub Riza Patria Beberkan Cara Antisipasi Banjir di Jakarta

Komaruddin Bagja, Sindonews · Rabu 03 Februari 2021 14:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 03 338 2355761 wagub-riza-patria-beberkan-cara-antisipasi-banjir-di-jakarta-Jn7D3Ja4aN.jpg Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (Foto : Okezone/Fakhrizal Fakhri)

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan pihaknya telah melakukan antisipasi bencana banjir pada musim hujan ini.

"Sebagaimana yang sudah kami sampaikan, kami sudah mengupayakan berbagai cara mulai dari program-program penyiapan pompa, folder, kemudian pengerukan, meningkatkan daya tampungan air terkait sungai, kali waduk, situ, embung, dan juga selokan got juga kami terus lakukan pembersihan atau pengerukan," kata Ariza--sapaan akrabnya--di Polda Metro Jaya, Rabu (3/2/2021).

Politikus Gerindra itu menambahkan, terobosan lain yang dibuat antara lain menyiapkan sumur resapan/drainase vertikal, menyiapkan terobosan sodetan di beberapa tempat di setiap wilayah.

"Di samping itu, juga untuk mempercepat genangan air agar segera turun, kami juga menyiapkan (kolam) olakan (air) di pinggir-pinggir jalan seperti yang kemarin saya tinjau di Kelapa Gading," ucapnya.

Baca Juga : Genangan di Kelapa Gading Jakarta Utara Disedot Petugas Damkar

Hampir di setiap wilayah, lanjutnya, sudah dibuat terobosan-terobosan dalam rangka mempercepat turunnya genangan air dan mempercepat mengalirnya air ke sungai kemudian ke laut.

"Mudah-mudahan alhamdulillah sampai hari ini sudah tanggal 3 Februari, semoga Jakarta masih cukup baik dalam pengendaliannya. Kita harapkan terus ke depan tidak ada banjir yang besar intensitasnya," tutur Ariza.

Baca Juga : Warganet Puji Kinerja Gubernur Anies Soal Banjir, Apa Saja yang Dilakukannya?

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini