Share

Wagub DKI Sebut Presiden Jokowi Ajak Rapat 5 Gubernur Bahas Penanganan Covid-19

Komaruddin Bagja, Sindonews · Rabu 03 Februari 2021 14:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 03 338 2355774 wagub-dki-sebut-presiden-jokowi-ajak-rapat-5-gubernur-bahas-penanganan-covid-19-BB399ScqL2.jpg Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (Foto : Sindonews/Yan Yusuf)

JAKARTA - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, akan ada rapat bersama antara sejumlah pemerintah daerah (pemda) di dengan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) terkait penanganan virus corona (Covid-19).

"Insyaallah nanti siang akan ada rapat, Presiden langsung pimpim rapat terkait penanganan kasus di beberapa daerah prioritas terutama lima gubernur," ujar Wagub Ariza di Polda Metro Jaya, Rabu (3/2/2021).

Ariza berharap dalam rapat tersebut juga dibahas soal fasilitas kesehatan daerah penyangga Ibu Kota.

"Saya kira pada pertemuan nanti saya berharap tentu itu (faskes) juga dibahas ya. Kami Pemprov DKI berkepentingan bahwa senang adanya PPKM yang menyeragamkan periodisasi daripada PPKM yang 2 minggu secara bersamaan di seluruh Jawa-Bali. Kemudian juga subtansi, materi PSBB/PPKM juga sama," tuturnya.

Ia juga berharap adanya kesamaan peningkatan, meskipun tidak mudah meningkatkan faskes di sekitar Jakarta atau Bodetabek.

Baca Juga : GeNose Siap Digunakan di 2 Stasiun KA Mulai 5 Februari

"Tapi kami yakin dengan dukungan dari pemerintah pusat kami tentu sangat berharap ada dukungan bagi teman teman kita di daerah bodetabek. Kalau itu bisa ditingkatkan maka itu sangat membantu," ucapnya.

Baca Juga : Camat di Tangerang Positif Covid-19 Usai Suntik Vaksin Sinovac, Bagaimana Bisa Terjadi?

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini