Rumah Warga Rusak Tergerus Longsor saat Hujan Deras

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Kamis 04 Februari 2021 10:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 04 338 2356270 rumah-warga-rusak-tergerus-longsor-saat-hujan-deras-NhOBrAk1E7.jpg Rumah warga yang rusak akibat longsor di Bogor (foto: istimewa)

BOGOR - Sebuah rumah yang berada di Kampung Indahsari, Desa Harjasari, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor rusak tergerus longsor. Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian ini.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, Priyatna Syamsah mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 23.30 WIB pada Rabu 3 Februari 2021 malam.

"Kejadiannya semalam, longsor dari aliran drainase," kata Priyatna, dalam keterangannya, Kamis (4/2/2021).

Baca juga:  Tebing Setinggi 25 Meter Longsor, Jalan Malang-Kediri Tertutup Total

Tanah sepanjang 7 meter dengan tinggi 3 meter itu diduga longsor karena saluran drainase yang kurang baik. Belum lagi ditambah dengan curah hujan yang tinggi mengguyur Kota Bogor dalam sepekan ini.

"Pembuangan drainasenya kurang baik," tambahnya.

Baca juga:  Belasan Rumah di Kota Batu Terancam Longsor Imbas Pergerakan Tanah

Akibat kejadian itu, satu bangunan rumah warga atas nama Muhidin yang dihuni sebanyak 4 jiwa di atasnya rusak terbawa material longsor. Beruntung tidak ada korban ataupun luka dalam peristiwa tersebut.

"Ruang kamar tidur, dapur, kamar mandi, dinding dan lantai rumah ikut tertarik longsor," jelas Priyatna.

Tim SAR gabungan yang mendapat laporan itu langsung menuju lokasi kejadian. Petugas sudah melakukan penanganan dengan menutup longsor menggunakan terpal agar longsor tidak meluas.

"Assesment dan pemberian terpal sudah dilakukan TRC-PB BPBD Kota Bogor," tutupnya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini