Duh! Dua Sejoli Terekam CCTV Mencuri Helm

Tim Okezone, Okezone · Kamis 04 Februari 2021 15:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 04 338 2356489 duh-dua-sejoli-terekam-cctv-mencuri-helm-cARTx5iJM0.jpg Tangkapan layar media sosial

JAKARTA – Sebuah rekaman kamera pengawas atau CCTV merekam detik-detik pencurian helm di pinggir Jalan Nusantara Raya, Depok, Jawa Barat. Video tersebut menjadi viral di media sosial.

(Baca juga: Ini Kronologi Lengkap Upaya Kudeta AHY dari Partai Demokrat)

Dilansir Okezone, Kamis (4/2/2021), unggahan berdurasi 45 detik itu memperlihatkan dua sejoli yang menggunakan motor matic berhasil mendapatkan helm curian.

“Jadi dia tuh tadi lawan arah, tiba-tiba tuh dia puter balik. Ngeliat ada helm nganggur kali ya puter balik. Liat situasi,” tutur perekam dalam video.

Dalam keterangan unggahan akun @depok24jam menjelaskan peristiwa terjadi pada pukul 15.30 WIB dan tempat kejadian.

(Baca juga: 19 Terduga Teroris yang Ditangkap Rutin Ikuti Kegiatan FPI)

“Duh bunda udah mulai aktif nyolong helm orang nih. Dibantu sang yanda. Kronologinya itu jam 3 saya ke sini, mau ngopi, helm taruh di motor. Kondisi tempat saya ngopi lagi sepi. Terus jam 15.30 dateng lah tuh maling dan ngambil helm nya. Lokasi di nusantara, depan SDN Depok Jaya / Sman 1 Depok,” tulis keterangan unggahan tersebut.

Dalam video itu, perekam postingan menjelaskan sedikit kronologi sebelum helm dicuri. Terlihat direkaman laki-laki pencuri helm mengendarai motor dan perempuan mengambilnya.

Ada beberapa pejalan kaki yang melewati pelaku pencuri helm, namun terlihat mereka tidak menyadarinya. Setelah berhasil mencuri, pelaku kemudian kabur menggunakan motor yang dibawanya.

Dipantau hingga pukul 11:15, postingan itu telah tayang 65 ribu kali dan mendapatkan 190 komentar. Tidak sedikit netizen yang mengomentari motor bagus yang digunakan pelaku untuk mencuri.

“Motor oke helm kaga punya jadinya nyolong ..” tulis rimazainal

“Sayang banget motor nya bagus tapi kerjaan nya maling tetangga gw motor butut kerja marbot Allhamdulillah kecukupan,” komentar angga_sound

(Salsabila Raihani)

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini