Warga Bekasi Digegerkan Kemunculan Ular Kobra di Halaman Rumah

Rahmat Hidayat, iNews · Kamis 04 Februari 2021 23:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 04 338 2356729 warga-bekasi-digegerkan-kemunculan-ular-kobra-di-halaman-rumah-VXzRI5eRMg.jpg Ular jenis kobra jawa diamankan petugas Damkar Bogor. (Ilustrasi/Ist)

BEKASI - Warga Perumahan Bekasi Timur Regency dan warga Kampung Kelapa Dua, Kota Bekasi, Jawa Barat, kembali dihebohkan dengan penemuan induk dan anak ular kobra yang bersarang di salah satu rumah kosong dan halaman rumah warga pada Kamis (4/2/2021) malam. Warga pun meminta bantuan pawang ular dan tim rescue Pemadam Kebakaran Kota Bekasi untuk melakukan penyisiran.

Dengan dibantu pawang ular dan tim rescue Damkar Kota Bekasi, warga Perumahan Bekasi Timur Regency Lima, Kelurahan Sumur Batu, Kecamatan Bantar Gebang dan warga Kampung Kelapa Dua, Mustika Jaya, Kota Bekasi, melakukan penyisiran.

Mereka mencari ular cobra jawa di rumah-rumah kosong dan halaman rumah warga. Hasilnya, dua induk ular kobra beserta dua anaknya dan jenis ular lainnya berhasil ditangkap pawang ular. Ular berbisa yang sangat membahayakan ini ditemukan pawang ular dan tim rescue pemadam kebakaran di sejumlah rumah kosong.

Salah satu warga yang menemukan ular cobra, Erik, mengatakan saat melintas di jalan dirinya terkejut melihat kucing yang sedang mengejar ular kobra. Lantaran takut dia langsung meminta tolong warga dan petugas damkar.

Ia menambahkan, penemuan ular cobra di lingkungannya bukan pertama kali ini saja. Sebelumnya, tetangganya juga menemukan ular cobra yang bersarang di dalam lobang.

Baca Juga : Belasan Ular Ditemukan di Benteng Vastenburg Solo, Ada Kobra Juga

Sementara itu, petugas Damkar Kota Bekasi, Rahmat Kurniawan mengatakan, setelah mendapatkan laporan warga, dia bersama dengan tim resque langsung mendatangi lokasi dan melakukan penyisiran. Setelah dilakukan penyisirin, akhirnya dua anak ular kobra jenis jawa ditemukan di halaman rumah warga.

Diduga anak-anak ular kobra ini merupakan tetesan dari empat puluh ular yang sebelumnya ditemukan warga. kondisi rumah yang kosong dan tidak terawat disinyalir menjadi sarang-sarang ular king cobra. Terlebih banyak alang-alang yang tumbuh tidak terawat serta banyaknya tikus yang menjadi makanan bagi ular cobra dan membuat ular cobra ini bersarang.

Baca Juga : Dengar Suara Mendesis, Warga Bogor Temukan Ular Kobra di Bawah Rak Sepatu

Hingga saat saat ini warga terus berkumpul dan melakukan penyisiran ke rumah-rumah warga yang lokasinya berdekatan dengan rumah kosong atau rumput yang menjadi tempat bersarangnya king kobra yang belum ditemukan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini