Polisi Bongkar Makam Korban Pembunuhan di Bekasi

Abdullah M Surjaya, Koran SI · Jum'at 05 Februari 2021 03:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 05 338 2356762 polisi-bongkar-makam-korban-pembunuhan-di-bekasi-TqRprlYbB8.jpg Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan saat rilis kasus pembunuhan. (Foto : Sindonews/Abdullah Surjaya)

BEKASI – Untuk memastikan kematian korban AD, Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi melakukan penggalian makam korban di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sukatani, Kabupaten Bekasi. Hal itu dilakukan untuk mengetahui secara jelas bahwa kematian korban karena dibunuh oleh tersangka MR bin T (38).

Kepala Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawa mengatakan, kepastian korban dibunuh oleh pelaku setelah Tim Forensik Kedokteran Rumah Sakit Polri Kramatjati melakukan outopsi tubuh korban di lokasi TPU Sukatani.”Kita laksanakan gali kubur dan auotopsi jenasah korban,” katanya.

Berdasarkan hasil otopsi korban tewas karena dibunuh dengan bendata tajam dan ditemukan luka sobek di bagian perut sebelah kanan, luka robek pergelangan tangan kiri, luka sobek bagian leher, luka memar di dagu, luka robek bagian bawah ketiak.”Hasil autopsy membenarkan korban tewas karena ditusuk menggunakan gunting,” ungkapnya.

Setelah selesai dilakukan outopsi, dengan disaksikan keluarga korban dan warga setempat jasad korban kembali dikebumikan. Sedangkan, tersangka langsung dibawa dan diminta untuk menunjukan barang bukti aksinya dibeberapa tempat seperti gunting dan baju ditemukan dibeberapa tempat.

Baca Juga : Diduga Bunuh Diri, Warga Bekasi Ditemukan Tewas di Kamar Mandi Ternyata Korban Pembunuhan

Pelaku MR bin T terancam dengan pasal pembunuhan berencana dan atau pembunuhan sesuai dengan Pasal 340 KUHP sub 338 KUHP. Kini, kasus ini masih didalami petugas dengan mencari motif aksi nekad yang dilakukan oleh tersangka.”Masih kita dalami motif yang dilakukan oleh tersangka, masih diperiksa oleh penyidik,” tegasnya.

Baca Juga : Warga Bekasi Ditemukan Tewas di Kamar Mandi, Pelakunya Ternyata Guru Ngaji

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini