Pemkab Bekasi Janji Menutup TPS Liar di Samping Tol Cibitung-Cilincing

Didit Junaidi, iNews · Jum'at 05 Februari 2021 10:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 05 338 2356889 pemkab-bekasi-janji-menutup-tps-liar-di-samping-tol-cibitung-cilincing-1EYnoakR4n.jpg Sampah di samping Tol Cibitung Bekasi (foto: Sindo/Abdullah)

BEKASI - Tumpukan sampah yang semakin menggunung di samping Tol Cibitung–Cilincing, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, menjadi sorotan publik. Tempat pembuangan sampah ilegal tersebut ternyata sudah bertahun–tahun

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi rencananya akan segera turun tangan untuk penanganan tempat pembuangan sampah liar tersebut dengan menutup lokasi tersebut.

Sampah yang terus berdatangan dan didominasi sampah rumah tangga ini tak kunjung dipindahkan oleh dinas terkait sejak enam tahun lalu. Kuat dugaan, ada oknum yang bermain dalam membackingi lahan tps liar tersebut.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pemkab Bekasi Peno Suyatno mengatakan pihaknya sudah lama mendengar kabar itu. Karenanya, Pemkab Bekasi bersama unsur lainnya dalam waktu dekat akan melakukan penutupan lokasi lahan sampah ilegal tersebut.

"Kami segera menutup tempat pembuangan sampah ilegal itu," kata Peno, Jumat (5/2/2021).

Baca Juga : Sampah Menumpuk di Bekasi Panjangnya hingga 1 Km

Baca Juga : Banjir di Kudus Makin Meluas, Warga Mengungsi ke Sekolah Dasar

Soal duagaan adanya oknum atau ormas yang bermain di belakang muncul TPS liar itu, dirinya tidak hanya mengatakan tidak tahu.

Tumpukan sampah liar yang sudang menggunung itu mengganggu estetika ruas Tol Cibitung-Cilincing. Keberadaan TPS liar itu juga bersebelahan dengan aliran kali CBL, sehingga tentunya aliran air dipastikan terkontaminasi dengan sampah.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini