Share

Swab Antigen di Terminal Kampung Rambutan, 5 Orang Reaktif Covid-19

Okto Rizki Alpino, Sindonews · Jum'at 05 Februari 2021 13:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 05 338 2357032 swab-antigen-di-terminal-kampung-rambutan-5-orang-reaktif-covid-19-nMMsNcxHmH.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Deteksi dini penyebaran Covid-19 terus digencarkan guna memutus mata rantai virus corona. Terminal Kampung Rambutan bersama tim medis Kecamatan Ciracas melakukan tes swab antigen kepada pengemudi dan para penumpang. Hasilnya, 5 orang dinyatakan rekatif. 

Kepala Terminal Kampung Rambutan, Made Jony mengatakan, kegiatan ini dilakukan secara gratis sebagai syarat melakukan perjalanan. 

"Lima orang tadi yang reaktif langsung dibawa ke Puskesmas Ciracas untuk menjalani Swab PCR," kata Made di lokasi, Jumat (5/2/2021). 

Dia menuturkan, Sejak 11 Januari 2021, pihaknya mulai mengintensifkan kegiatan deteksi dini Covid-19 kepada para penumpang dan pengemudi. Selain melakukan swab antigen, pengemudi dan penumpang juga bisa melakukan pengecekan tensi darah. 

Baca juga: Viral Hasil Swab Keluar Tanpa Tes di Bandara Soetta, Ini Penjelasan Farmalab

"Jadi ini sebagai syarat utama untuk melakukan perjalanan, jika dinyatakan reaktif pengemudi dan penumpang tidak bisa melanjutkan perjalanan," ujarnya. 

Dia menambahkan, bagi penumpang yang telah mengantongi surat kesehatan Covid-19, maka tidak dianjurkan untuk melakukan swab antigen di tempat. Mereka, lanjut dia, yang sudah memiliki surat kesehatan Covid-19 dipersilakan melanjutkan perjalanan. 

Baca juga: Kasus Covid-19 Melonjak, Bima Arya: Warga Semakin Cuek

"Kalau sudah punya enggak usah lagi swab antigen di Terminal Kampung Rambutan," ucapnya. 

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini