Share

Anies Baswedan Tegaskan Tak Ada Rencana Lockdown Akhir Pekan di Jakarta!

Qur'anul Hidayat, Okezone · Jum'at 05 Februari 2021 18:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 05 338 2357248 anies-baswedan-tegaskan-tak-ada-rencana-lockdown-akhir-pekan-di-jakarta-XJuAWfDjgV.jpg Anies Baswedan. (Foto: Youtube DKI Jakarta)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menegaskan bahwa pihaknya tidak pernah merencanakan kebijakan lockdown akhir pekan. Isu yang berkembang hanyalah wacana yang beredar di masyarakat dan media. 

“Jakarta tidak merencanakan kebijakan lockdown akhir pekan, itu wacana yang berkembang di masyarakat dan media. Tapi kami tidak dalam posisi mempertimbangkan, apalagi menetapkan,” ujar Anies dalam pernyataan yang diunggah channel YouTube Pemprov DKI Jakarta, Jumat (5/2/2021).

Anies melanjutkan, Pemprov DKI saat ini masih melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), sesuai dengan arahan pusat soal Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) oleh Pemerintah Pusat. 

“Berita bahwa akan ada lockdown akhir pekan, itu tidak benar, saat ini kami masih terus menjalankan PSBB, seperti arahan Pusat soal PPKM, yang akan kembali diperpanjang, kita akan memastikan elemen di lapngan berjalan tertib,” ujar Anies.

Baca juga: Cegah Kerumunan, Anies Ajak Warga Laporkan ke Pemprov DKI

Selain itu, Anies menilai, pembatasan kegiatan masyarakat harus dilakukan setiap waktu, tidak hanya di akhir pekan atau malam hari.

Baca juga: Kebijakan Lockdown Akhir Pekan, Epidemiolog: Tidak Ada Pilihan Lagi

“Karena virus enggak kenal waktu, terus menyebar lewat siapapun juga,” tegasnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini