Jelang Libur Panjang Imlek, Gubernur Anies Imbau Warga Tak Pergi ke Luar Kota

Komaruddin Bagja, Sindonews · Jum'at 05 Februari 2021 18:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 05 338 2357260 jelang-libur-panjang-imlek-gubernur-anies-imbau-warga-tak-pergi-ke-luar-kota-TCp9tei3Ml.jpg Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (foto: Sindo)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengingatkan kepada masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan.

Oleh sebab itu, Anies kembali mengingatkan warga untuk menjaga 3M, terus memakai masker, terus menjaga jarak, dan sering mencuci tangan dengan sabun, serta atas kesadaran sendiri berdiam di rumah saja bila tidak ada keperluan esensial.

"Sementara itu, pemerintah akan terus bekerja keras meningkatkan 3T, yaitu kapasitas testing, kapasitas tracing, dan kapasitas faskes (treatment) untuk perawatan," kata Anies dalam siaran Youtube Pemprov DKI, Jumat (5/2/2021).

Baca juga:  Anies Baswedan Tegaskan Tak Ada Rencana Lockdown Akhir Pekan di Jakarta!

Anies juga menegaskan, bahwa berkaca pada kasus lonjakan sebelumnya di mana setiap selesai akhir pekan panjang, kasus selalu naik dalam waktu 1-2 minggu sesudahnya. Terlebih, pada Minggu depan, kita memasuki akhir pekan panjang perayaan Imlek.

Baca juga:  Gubernur Anies: PPKM Pemerintah Pusat yang Akan Kembali Diperpanjang

“Saya imbau, kita semua jangan bepergian ke luar kota, tahan diri untuk tidak mengunjungi tempat-tempat keramaian, dan sebisanya di rumah saja bila tidak ada keperluan esensial. Ini penting untuk menjaga kasus aktif tidak terus bertambah. Mari jaga terus diri dan lingkungan kita dengan menegakkan 3M,” imbau Anies.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini