Bantah Jakarta Lockdown, Anies: Tertib Prokes Setiap Saat, Bukan Hanya Akhir Pekan

Komaruddin Bagja, Sindonews · Jum'at 05 Februari 2021 18:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 05 338 2357275 bantah-jakarta-lockdown-anies-tertib-prokes-setiap-saat-bukan-hanya-akhir-pekan-XwzQHJ2cKg.jpg Anies Baswedan. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan, membantah isu yang beredar, terkait rencana penerapan karantina atau lockdown akhir pekan di DKI Jakarta.

Dalam siaran Youtube Pemprov DKI, Anies membantah isu tersebut dan menegaskan bahwa Pemprov DKI Jakarta tidak pernah merencanakan bahkan menerapkan lockdown akhir pekan di DKI Jakarta.

“DKI Jakarta Tidak merencanakan penerapan kebijakan lockdown akhir pekan. Itu adalah wacana yang berkembang di masyarakat dan media, tapi kami tidak dalam posisi mempertimbangkan, apalagi menetapkan bahwa akan ada lockdown di akhir pekan,” tegas Anies, Jumat (5/2/2021).

Baca juga: Jelang Libur Panjang Imlek, Gubernur Anies Imbau Warga Tak Pergi ke Luar Kota

Anies menambahkan, saat ini Pemprov DKI Jakarta masih menjalankan skema Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) seperti arahan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dari Pemerintah Pusat, yang rencananya akan kembali diperpanjang. 

Menurut Anies, tertib protokol kesehatan tak bisa dibatasi waktu, tapi harus dilaksanakan setiap saat.

Baca juga: Anies Baswedan Tegaskan Tak Ada Rencana Lockdown Akhir Pekan di Jakarta!

“Pembatasan kegiatan dan segala protokol kesehatan yang berlaku di dalamnya harus kita jalankan bersama secara tertib setiap saat, bukan hanya di akhir pekan, dan bukan hanya di malam hari. Virusnya menyebar terus tanpa mengenal waktu,” tambahnya. 

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini