Alat Rapid Test Dijual Bebas di Pasar Pramuka, Polisi Bakal Cek Asli atau Palsu

Riezky Maulana, iNews · Jum'at 05 Februari 2021 22:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 05 338 2357375 alat-rapid-test-dijual-bebas-di-pasar-pramuka-polisi-bakal-cek-asli-atau-palsu-JHeMJPfVpq.jpg Foto: Antara

JAKARTA - Sejumlah pedagang alat kesehatan di Pasar Pramuka, Jakarta Timur, mengungkapkan permintaan konsumen terhadap produk rapid test Covid-19, meningkat. Peningkatan diklaim mencapai  5 hingga 10 persen dalam kurun satu pekan terakhir.

"Sepekan ini ada peningkatan (pembelian alat tes cepat Covid-19), tapi tidak signifikan, sekitar 5-10% saja," kata Ketua Harian Himpunan Pedagang Farmasi Pasar Pramuka, Yoyon, di Jakarta, Kamis (4/2/2021).

Menanggpi itu, pihak kepolisian segera menelusuri informasi tersebut. Selain iru, Polri juga akan mendalami apakah alat rapid test yang dijual di Pasar Pramuka itu asli atau palsu.

Baca juga: Ini Perbedaan Rapid Test Antibody, Antigen, dan Swab PCR untuk Deteksi Covid-19

"Kita lihat dulu ya nanti, apakah itu ahli maupun laporan bahwa alat tersebut rapid itu palsu atau tidak, nanti kita cari data informasinya berkaitan keberanaran di Jalan Pramuka itu," kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono, Jumat (5/2/2021). 

Dia memaparkan, Polri akan melakukan penyelidikan lebih lanjut. Tentunya, penyelidikan tersebut dilakukan jika ditemukan adanya pelanggaran hukum.

Baca juga: Daftar 27 Stasiun Kereta yang Sediakan Rapid Test Antigen

"Kalau ditemukan tidak benar nanti kita lakukan penyelidikan lebih lanjut,” ujarnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini