Pondok Pesantren di Bogor Kebakaran Diduga Akibat Korsleting Listrik

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Jum'at 05 Februari 2021 23:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 05 338 2357391 pondok-pesantren-di-bogor-kebakaran-diduga-akibat-korsleting-listrik-SC2AW6o9jU.jpg Pondok Pesantren Raudlatul Ulum terbakar (Foto: ist/Putra R)

BOGOR - Pondok Pesantren Raudlatul Ulum yang berada di Desa Cibuntu, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, Jawa Barat ludes terbakar. Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kebakaran tersebut.

Komandan Regu 1 Pemadam Kebakaran Sektor Ciomas Saeful Bachri mengatakan kebakaran itu terjadi sekira pukul 20.30 WIB. Api diduga muncul karena korsleting listrik dari salah satu ruangan.

"Seluruh bangunan terbakar, api diduga dari korsleting listrik," kata Saeful dikonfirmasi, Jumat (5/2/2021).

Baca Juga:  Gara-Gara Hindari Kucing Mobil Boks Terguling dan Terbakar, 2 Tewas

Api dengan cepat merambat ke ruangan lainnya karena banyak bahan yang mudah terbakar. Petugas yang mendapat laporan tersebut langsung menuju lokasi kejadian untuk memadamkan kobaran api.

"Ada 7 mobil pemadam yang turun dari sektor Ciomas, Ciawi, Leuwiliang, Parung, Cibinong dan dari Sektor Yasmin, Kota Bogor," tambahnya.

Baca Juga: Kebakaran Bogor Trade Mall, 7 Mobil Damkar Berhasil Padamkan Api

Hampir dua jam kemudian api akhirnya berhasil dipadamkan petugas. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian ini hanya terdapat kerugian materi bangunan yang ludes dilahap si jago merah.

"Kerugian belum diperkirakan. Tidak ada korban," tutup Saeful.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini