Ganjil-Genap di Kota Bogor Berlaku Selama 14 Hari ke Depan

Tim Okezone, Okezone · Sabtu 06 Februari 2021 05:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 06 338 2357446 ganjil-genap-di-kota-bogor-berlaku-selama-14-hari-ke-depan-GPQvVtgde7.jpg Wali Kota Bogor Bima Arya (Foto: Humas Pemkot Bogor)

BOGOR - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor bersama Polresta Bogor Kota akan memberlakukan sistem ganjil-genap terhadap kendaraan, setiap akhir pekan. Kebijakan tersebut berlaku selama 14 hari.

"Kami Forkopimda Kota Bogor sepakat, Kapolres juga mengusulkan untuk diberlakukan kebijakan agar di Kota Bogor untuk hari Jumat Sabtu dan Minggu selama 14 hari ke depan, di seluruh wilayah di Kota Bogor akan diberlakukan ganjil-genap," kata Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto.

Baca Juga:  Ganji-Genap di Kota Bogor 24 Jam, Bupati Ade Yasin Minta Warganya Ikut Patuhi

Dengan adanya ganjil genap untuk mengurangi mobilitas masyarakat di tengah kasus Covid-19 yang semakin tinggi. Pembelakuan ganjil-genap ini, setiap kendaraan yang memiliki plat nomor tidak sesuai dengan tanggal diberlakukannya ganjil-genap akan diputar balik.

Sementara untuk daerah tetangga di Kota Bogor menyesuaikan dengan aturan tersebut. Bupati Bogor Ade Yasin pun mengimbau warganya untuk ikut mematuhi aturan yang berlaku di Kota Bogor terkait dengan penerapan ganjil-genap.

"Kami menghormati kebijakan Pemkot Bogor. Jadi, tolong warga Kabupaten Bogor yang melintas di Kota Bogor mematuhi kebijakan ganjil-genap," katanya di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat 5 Februari 2021 malam.

Baca Juga: Catat! Ini Titik Penyekatan dan Check Point Ganjil-Genap di Kota Bogor

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini