Share

Diguyur Hujan, Sejumlah Titik di Kota Bekasi Kebanjiran

Binti Mufarida, Sindonews · Minggu 07 Februari 2021 08:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 07 338 2357900 diguyur-hujan-sejumlah-titik-di-kota-bekasi-kebanjiran-GAV42iHH9A.jpg Foto: Illustrasi Okezone.com

JAKARTA - Banjir menggenang di sejumlah titik di Kota Bekasi, Jawa Barat (Jabar), akibat tingginya curah hujan yang mengguyur dalam dua hari terakhir.

Dari catatan MNC Portal Indonesia hingga Minggu (7/2/2021), banjir kali ini adalah yang kelima kali sejak awal tahun 2021. Menurut warga, air mulai menggenangi sejak Sabtu malam. Hingga Minggu dini hari, air belum juga surut.

Baca juga:  Sudah 3 Hari 500 Warga Muaragembong Bekasi Terendam Banjir

Dilaporkan banjir terparah di Kampuang Pintu Air dan kavling Buaran Jaya, Kelurahan Harapan Mulya, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi. Ketinggian air mencapai 50 hingga 70 centimeter. Di beberapa lokasi air bahkan terus meninggi membuat warga khawatir.

Sementara, beberapa titik di bekasi yang masih banjir diantaranya di wilayah Perumahan Pondok Sani Putra. Selain itu, pagi ini beberapa titik lain di Bekasi yang masih banjir yakni di Kaliabang Tengah RT 11 dan RT 5.

 Baca juga: Bekasi Siagakan 23 Posko Antisipasi Banjir

Dilaporkan terjadi banjir di pintu 2 Pondok Hijau Permai, banjir masih selutut orang dewasa. Kemudian, Pondok Ungu Bekasi, Perumahan Harapan Indah, The Palm Residence. Wilayah Bekasi Utara, wilayah sekitar Kali di Duta Kranji, Narogong Rawa Lumbu.

Sementara itu, dikutip dari akun media sosial Komunitas Peduli Sungai Cileungsi-Cikeas dimana sungai Cileungsi dan Cikeas menjadi hilirnya kali Bekasi, bahwa Tinggi Muka Air Kali Bekasi masih berstatus normal pagi ini.

“Info KP2C update cuaca jam 03.00 WIB, Minggu 7 Februari 2021. Jalur sungai Cileungsi: Hulu Cibongas hujan, Hulu Cileungsi hujan. Jalur sungai Cikeas: Hulu Cibinong hujan. Hulu Cikeas mendung. Hilir P2C gerimis. TMA Normal di semua titik,” dalam cuitannya.

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini