Diguyur Hujan Deras, Jalan Jembatan Menteng Menuju Rasuna Said Amblas

Rani Sanjaya, iNews · Minggu 07 Februari 2021 09:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 07 338 2357925 diguyur-hujan-deras-jalan-jembatan-menteng-menuju-rasuda-said-amblas-m7R7MHCDt0.jfif Jalan amblas di Jalan Menteng (foto: ist)

JAKARTA – Hujan deras yang mengguyur Jakarta, sejak malam tadi membuat aspal jalan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat amblas.

 

Amblasnya jalan diduga akibat tergerus derasnya arus air dari sebuah saluran yang melintang di bawah jembatan.

Baca juga:  BPPT Beberkan Penyebab Penurunan Muka Tanah di Jakarta

Petugas dari Suku Dinas Bina Marga Jakarta Pusat langsung di terjunkan ke lokasi menyusul amblasnya aspal jalan di jembatan Jalan Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat. Terlihat lubang mengaga pada aspal yang berada di sisi kanan jalan menanjak tersebut.

Baca juga:  Memasuki Musim Hujan, Tanah Ambles Mulai Terjadi di Gunungkidul

Agar tidak membahayakan para pengguna jalan, petugas langsung melakukan perbaikan darurat secara bertahap.

Amblasnya aspal jalan dengan diameter sekitar tiga meter itu diduga akibat tergerus derasnya arus air dari saluran air yang berada persis di bawah jembatan, mengingat hujan dengan intensitas tinggi telah mengguyur ibukota sepanjang sabtu malam.

“Kami akan melakukan penyelidikan guna mencari tahu penyebab amblasnya jalan tersebut,” kata Kepala Pengendali Sudin Bina Marga, Tri Susanto.

Selama proses perbaikan, kata dia, separuh badan jalan terpaksa di tutup sementara. Petugas pun menghimbau agar para pengguna jalan yang melintas dari arah Menteng menuju Rasuna Said agar berhati - hati dan mengurangi kecepatan kendaraannya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini