Dihantam Puting Beliung, Puluhan Rumah di Bantargebang Bekasi Rusak

Abdullah M Surjaya, Koran SI · Minggu 07 Februari 2021 13:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 07 338 2358030 dihantam-puting-beliung-puluhan-rumah-di-bantargebang-bekasi-rusak-BGw6W4r5ma.jpg Foto: BPBD Bekasi

BEKASI – Selain hujan lebat yang menguyur Kota Bekasi, puluhan rumah di Kelurahan Sumur Batu, Kecamatan Bantargebang dihantam angin puting beliung. Akibatnya, puluhan rumah rusak mulai ringgan hingga berat. Beruntungnya, dalam peristiwa itu tidak sampai menelan korban jiwa, namun membuat panik warga setempat.

”Untuk sementara terdata ada 25 rumah yang rusak akibat dihantam angin putting beliung,” kata Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi, Agus Harpa kepada MNC Portal Indonesia, Minggu (7/2). Saat ini, petugas tengah melakukan evakuasi dan menginventarisir kerusakan akibat hantaman angin putting beliung tersebut.

Rumah yang rusak itu berada di RW 07 sama di RT 1 RT 07 RT 10 RW 7 Kelurahan Sumur Batu. Menurutnya, berdasarkan pendataan petugas tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut. Namun, kerusakan rumah kemungkinan bisa bertambah.

”Sedang kami lakukan pendataan dilokasi sambil evakuasi,” ungkapnya.

Baca Juga: Diguyur Hujan, Sejumlah Titik di Kota Bekasi Kebanjiran

Lurah Sumur Batu, Nani Mariah menambahkan, hingga siang ini rumah yang terdampak sebanyak 25 rumah di 2 RW yakni di RW 7 dan RW 4 dan kerugian ditaksir mencapai Rp 75 juta. Selain rumah ada beberapa pohon besar yang tumbang.”Untuk korban satu orang, karena kejatuhan material rumah, luka ringan sudah diobati,” katanya.

Saat ini, kata dia, petugas dari pemerintah maupun Satgas BPBD sudah berada ditempat membantu evakuasi warga maupun rumah yang hancur akibat terbawa angin putting beliung.

”Kejadianya begitu cepat pukul 01.00 dinihari disertai hujan lebat dan warga sedang tengah terlelap tidur,” tegasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini