Warga Luar Masuk Kabupaten Bogor Harus Bawa Tes Antigen, 153 Petugas Disiagakan

Antara, · Senin 08 Februari 2021 04:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 08 338 2358242 warga-luar-masuk-kabupaten-bogor-harus-bawa-tes-antigen-153-petugas-disiagakan-oEclEF2L7m.jpg Foto: Antara

CIBINONG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, Jawa Barat, menyiagakan 153 petugas gabungan untuk memeriksa surat hasil tes antigen Covid-19 warga luar yang masuk ke wilayah itu di sembilan posko pemeriksaan.

"Warga dari luar Kabupaten Bogor wajib membawa surat rapid test antigen hasil negatif," ungkap Bupati Bogor, Ade Yasin di Cibinong, Bogor, Minggu (7/2/2021).

Menurutnya, masing-masing posko pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) itu dijaga oleh 17 personel dengan formasi lima anggota polisi, dua anggota TNI, lima anggota Dishub dan lima anggota Satpol PP.

Baca juga: Dinkes DKI Sebut Kapasitas Tempat Tidur dan Isolasi Pasien Covid-19 Masih Memadai

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor itu menyebutkan bahwa sembilan posko pemeriksaan surat tes cepat antigen itu dilakukan di Dramaga, Kemang, Babakan Madang, Sukaraja, Ciomas, Cigombong, Rindu Alam, Gadog dan Ciawi. 

Sementara Kapolres Bogor AKBP Harun mengatakan aturan tersebut berlaku di setiap wilayah Kabupaten Bogor, namun pemeriksaannya dimasifkan di Jalur Puncak karena kawasan tersebut menjadi primadona para pelancong. 

Baca juga: Media Asing Prediksi Indonesia Bebas Corona 10 Tahun Lagi, Moeldoko: Berlebihan, Belajar Dulu Sini

"Kalau tidak menunjukkan surat antigen kita putarbalikkan. Tadi sudah hampir 70 persen kita putar balik yang tidak membawa surat hasil tes cepat antigen," kata Harun.

Ia menerangkan kebijakan mengenai wajib menunjukkan surat antigen ketika memasuki wilayah Kabupaten Bogor diterapkan selama PPKM. 

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini