Warga Korban Banjir Bekasi Mulai Terserang Penyakit

Didit Junaidi, iNews · Senin 08 Februari 2021 11:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 08 338 2358393 warga-korban-banjir-bekasi-mulai-terserang-penyakit-LmvDgwsMhf.JPG Foto: MNC Media

BEKASI - Ratusan rumah warga di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat masih terendam banjir. Ketinggian air masih mencapai 60 cm hingga 1 meter. Sementara para korban banjir mulai terserang penyakit pusing dan gatal – gatal.

(Baca juga: Seluruh Berkas Perkara Dinyatakan Lengkap, Habib Rizieq Segera Disidangkan)

Pantauan MNC Media di lokasi, rumah warga di Kampung Kali Ulu, Desa Tanjung Sari, Kecamatan Cikarang Utara sudah empat hari terendam banjir dan air di pemukiman warga belum juga surut. Sementara para korban banjir sudah mulai terserang penyakit, seperti pusing dan gatal –gatal.

(Baca juga: Diguyur Hujan Deras, Ini Titik Banjir di Jakarta)

Sejumlah tim medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi sibuk melayani para korban banjir yang ingin berobat. Kebanyakan kaum ibu dan anak – anak yang terserang penyakit.

β€œWarga berharap adanya bantuan pakaian dan selimut karena barang – barang seperti pakaian dan alat – alat elektronik tidak bisa di selamatkan,” ujar Khodijah, salah satu warga korban banjir, Senin (8/2/2021).

Hingga kini warga yang rumahnya masih terendam banjir di Bekasi masih di pengungsian. mereka takut akan datangnya banjir susulan karena luapan air dari Kali Ulu datangnya secara tiba – tiba.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini