Share

Update Tinggi Muka Air DKI, Sejumlah Pintu Air Siaga 3

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Senin 08 Februari 2021 13:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 08 338 2358470 update-tinggi-muka-air-dki-sejumlah-pintu-air-siaga-3-Sv8mqBHc6c.jpg Ilustrasi (Dokumentasi Okezone)

JAKARTA - Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta merilis up date tinggu muka air (TMA) di pintu air yang ada di Ibu Kota yang menyebabkan genangan hingga banjir, Senin (8/2/2020).

Dikutip dari Twitter resmi Dinas SDA DKI Jakarta, terpantau sejumlah TMA pintu air DKI Jakarta sudah terdapat penurunan yang cukup signifikan.

Sebelumnya, di Pintu Air Sunter Hulu sempat dinyatakan berstatus siaga 1 atau awas dengan ketinggian air mencapai 260 cm, namun sudah turun berstatus siaga 3 dengan ketinggian air 190 cm.

TMA Pintu Air Pesanggrahan juga berstatus siaga 3 dengan status siaga tiga dengan ketinggian air 170 cm. Kondisi cuaca di lokasi terpantau terang.

Baca Juga: BNPB Catat 66 Bencana di Pekan Awal Februari 2021, Terbanyak Banjir

Pintu Air Angke Hulu juga siaga 3 dengan ketinggian air 220 cm dengan kondisi cuaca terang. Kemudian, Pintu Air Katulampa juga berstatus siaga 3 dengan ketinggian air 90 cm dengan kondisi cuaca mendung tipis.

Pintu Air Manggarai, Pintu Air Depok, Pintu Air Karet, dan Pintu Air Pasar Ikan juga berstatus siaga 3 dengan ketinggian air yang beragam.

Sebelumnya, hujan yang mengguyur DKI Jakarta mengakibatkan sejumlah lokasi di Ibu Kota terendam banjir seperti di Pejaten Timur, Kapuk Muara, hingga Kebon Pala, Jakarta Timur.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini