Share

Kampung Dalam Cawang Atas Banjir, Lokasi Pengungsian Disebar ke 5 Lokasi

Okto Rizki Alpino, Sindonews · Senin 08 Februari 2021 15:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 08 338 2358559 kampung-dalam-cawang-atas-banjir-lokasi-pengungsian-disebar-ke-5-lokasi-ck7eR0WU9K.jpg Kampung Dalam, Cawang Atas, Jakarta Timur banjir (Foto: Okto Rizki Alpino)

JAKARTA - Banjir yang melanda kawasan Kampung Dalam, Cawang Atas, Bidara Cina, Jakarta Timur membuat warga terpaksa mengungsi. Untuk mengatasi terjadinya penumpukan pengungsi petugas Kelurahan membagi posko pengungsian dalam lima lokasi.

Lurah Bidara Cina D Yudi Hartono mengatakan banjir yang melanda Kampung Dalam, Cawang Atas pada Senin 8 Februari 20210 siang merendam 5 RT.

"Kalau yang terendam banyak ya, karena memang dapat kiriman dari katulampa dan Depok. Jadi kalau yang terdampak itu kita bicara jumlah jiwa kurang lebih 1.700," kata Yudi di lokasi, Senin (8/2/2021).

Baca Juga:  Jakarta Banjir, Anak-Anak Rawasari Nekat Berenang di Derasnya Kali Ciliwung

Dikatakan dia, guna mengatasi penumpukan pengungsi pihaknya telah membagi posko pengungsian. "Kalau di sini di SKT memang rutin untuk warga yang ada di RW 11 meliputi RT 6, 11 dan 13 itu mereka biasanya ada yang ke sini. tapi sekarang kita pecah ada yang ke RPTRA," ujarnya.

Dia menjelaskan, saat ini jumlah pengungsi di RPTRA yang ada di kawasan Kampung Dalam, Cawang Atas baru terisi 11 jiwa.

"Kebetulan di bidara Cina ada dua RPTRA yang satu ada di RW 11 ini namanya RPTRA Permata Intan di situ sudah ada dua KK dengan jumlah sembilan jiwa. kemudian ada di RW tetangga RW 16 RPTRA rusunami beriman baru ada 1 KK dua jiwa," ucapnya.

Baca Juga:  Jakarta Banjir, 1.700 Warga Bidara Cina Mengungsi

Selain mengatur jumlah pengungsi, pihaknya juga melakukan pemantauan intensif terkait aturan protokol kesehatan. Hal itu dilakukan, kata dia, sebagai upaya dalam mencegah terjadinya klaster Covid-19 dari tempat pengungsian.

"Kita koordinasi dengan Puskesmas Kelurahan. Kita minta untuk memeriksa kondisi pengungsi. Disamping itu juga kita imbau dan lakukan protokol kesehatan dengan cara mengecek pemakaian masker, sarana mencuci tangan dan hand sanitizer," tuturnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini