Terpeleset saat Cuci Tangan, 2 Gadis ABG Tenggelam di Kali Cipegadungan

Abdullah M Surjaya, Koran SI · Selasa 09 Februari 2021 02:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 09 338 2358863 terpeleset-saat-cuci-tangan-2-gadis-abg-tenggelam-di-kali-cipegadungan-xwxBSpSmPL.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

BEKASI – Dua remaja perempuan tenggelam di Kali Cipegadungan, Jalan Pegadungan Raya, Perumahan Cikarang Baru, Desa Jayamukti, Kecamatan Cikarang Pusat, Senin (8/2/2021).

Peristiwa nahas yang terjadi sekitar pukul 13.30 WIB itu membuat geger warga setempat. Pasalnya, saat itu sungai di wilayah Kabupaten Bekasi tengah meluap membanjiri permukiman warga.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bekasi, Henri Lincoln mengatakan, peristiwa dua ABG perempuan tenggelam itu terjadi ketika mereka sedang mencuci tangan. Dua orang bocah perempuan yang tenggelam yakni Risma (11) dan Sabrina (12). Mereka berdua merupakan warga Desa Jayamukti, Cikarang Pusat.

”Keduanya masih belum diketemukan hingga kini,” ujar Henri.

Baca juga: Viral! Detik-Detik Bocah Terseret Arus Banjir Terekam Kamera

Menurut dia, peristiwa bermula saat korban Risma sedang cuci kaki di pinggir kali dan terpeleset langsung jatuh ke kali dan hanyut. Melihat Risma tenggelam, langsung ditolong oleh korban Sabrina, sayangnya korban kedua juga ikut hanyut.

Henri menerangkan, personel BPBD Kabupaten Bekasi kemudian menerima laporan sekitar pukul 14.30 WIB. Setelah itu langsung mendatangi lokasi kejadian. Sesampainya di lokasi, personel BPBD Kabupaten Bekasi berkoordinasi dengan aparat desa setempat dan kecamatan serta melakukan pendataan.

Baca juga: Main Lompat dari Jembatan, Santri Remaja Hilang di Sungai Jajar Demak

Hingga saat ini, petugas BPBD Kabupaten Bekasi dibantu kepolisian dan TNI masih melakukan penyisiran di Kali Cipegadungan agar secepatnya kedua remaja tersebut dapat ditemukan.

Petugas juga menerjunkan perahu karet untuk melakukan penyisiran.

”Hingga malam ini masih belum diketemukan keberadaan mereka,” tegasnya. 

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini