Pedagang Terpapar Covid-19, Pasar Pondok Labu Tetap Buka

Ari Sandita Murti, Sindonews · Rabu 10 Februari 2021 08:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 10 338 2359567 pedagang-terpapar-covid-19-pasar-pondok-labu-tetap-buka-1Wo3jiiOK7.jpg Ilustrasi (Foto : Shutterstock)

JAKARTA - Seorang pedagang di Pasar Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan, terpapar Covid-19. Meski pasar tak dilakukan penutupan, pengelola tetap melakukan tracing dan tracking pada para pedagang di pasar itu.

"Jadi Pak Direktur kami tidak mengizinkan Pasar Jaya tutup karena ada pelaku ekonomi," ujar Kepala Pasar Pondok Labu, Zainal Abidin saat dikonfirmasi, Rabu (10/2/2021).

Menurutnya, pihaknya tak menutup Pasar Pondok Labu sesuai instruksi pimpinannya. Namun, pengelola tetap melakukan tracing dan tracking pada para pedagang di Pasar tersebut dan sejauh ini tak ada gejala pada pedagang lainnya.

"Tempat usahanya yang bersangkutan saja ditutup (sementara). Sekarang dia dirawat di RSUD Pasar Minggu, Jakarta Selatan," tuturnya.

Baca Juga : WHO: Tak Ada Bukti Wabah Covid-19 di Wuhan Sebelum Desember 2019

Baca Juga : TNI Siapkan 10.000 Prajurit sebagai Vaksinator Covid-19

Adapun pedagang yang terpapar itu, tambahnya, sudah tidak berjualan selama dua pekan. Dia pun telah menjalani isolasi mandiri di rumah sakit dan semua area Pasar itu pun dilakukan penyemprotan disinfektan secara rutin.

"Tracing ke Pasar Pondok Labu barangkali apa ada keluhan, khususnya ke kios sekitar yang memungkinkan komunikasi dengan beliau," katanya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini