Ular Piton Segede Pohon di Petamburan Belum Ditemukan

Komaruddin Bagja, Sindonews · Rabu 10 Februari 2021 09:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 10 338 2359588 ular-piton-segede-pohon-di-petamburan-belum-ditemukan-pUJOjMeD7O.jpg Ular Piton segede pohon bikin geger warga Petamburan (Foto : Istimewa)

JAKARTA - Video penampakan seekor ular piton segede pohon di Pintu Air Petamburan, Jakarta Pusat, membuat geger warganet. Hal itu lantaran, ukuran reptil melata tersebut lebih besar dibanding ular lainnya.

Lurah Petamburan Setiyanto mengatakan, petugas belum berhasil menangkap ular tersebut. "Iya benar, itu kemarin siang, anggota FKDM yang lihat. Ularnya masuk ke dalam lubang," kata Setiyanto kepada wartawan, Rabu (10/2/2021).

Setiyanto menyebut, pihaknya sudah menghubungi Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat agar segera menangkap ular tersebut. "Ya (sudah lapor) tetapi belum ditemukan. Kan masuk ke dalam lubang. Kemudian juga dalam itu (pintu air), jadi belum ditemukan," ujar dia.

Baca Juga : Viral! Ular Piton Raksasa Berkeliaran di Petamburan

Sementara itu, Rizal (19) salah satu warga yang sempat melihat ular tersebut menyebut ukuran yang fantastis.

"Benar ada. Ularnya segede pohon," kata Rizal.

Dia melanjutkan, ular tersebut kini bersembunyi di balik celah bebatuan. "Sedang ngumpet di lubang-lubang batu itu. Panjangnya kira-kira sepuluh meter, besar banget," tutup Rizal.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini