Share

Anies Bandingkan Kondisi Cipinang Melayu Saat Ini & Kampanye Dulu

Mohamad Yan Yusuf, Sindonews · Rabu 10 Februari 2021 09:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 10 338 2359604 ke-cipinang-melayu-anies-bertemu-warga-yang-dulu-kebanijran-memeluknya-XNqXQtO4jh.jpg Anies bandingkan foto saat bertemu warga di tengah banjir dulu dan saat ini yang tidak tersentuh banjir (Foto : Twitter/@aniesbaswedan)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan kembali mendatangi RW 04 Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur, Selasa (9/2/2021) malam tadi. Dalam kunjungannya itu, dia bertemu dengan warga yang pernah memeluknya saat banjir melanda wilayahnya pada 2017, atau saat kampanye Pilkada.

Memori itu kemudian dibagikannya melalui akun twitternya, @aniesbaswedan.

โ€œSemalam mengunjungi RW 04 Kelurahan Cipinang Melayu. Kampung ini selama bertahun-tahun sering terendam luapan Kali Sunter. Alhamdulillah pada musim penghujan kali ini dapat bersilaturahim kembali dengan warga dalam keadaan sehat dan tidak kebanjiran,โ€ kata Anies dalam cuitannya.

Dalam postingan itu, poto pembanding ia lampirkan dan diperlihatkan saat masa kampanye pada 20 Februari 2017 lalu. Kala itu Anies yang masih menjadi Calon Gubernur datang ke warga menggunakan jas hujan warna merah ditengah rintik hujan.

Ia pun masuk ditengah kawasan itu yang kini tengah banjir sepinggang. Dalam foto kala itu, Anies memeluk seorang ibu sambil berbicara dengan warga lainnya.

Tak jauh berbeda, hal serupa terjadi pada semalam, 9 Februari 2021. Anies kemudian mendatangi lokasi yang sama empat tahun kemudian. Disana Anies bertemu dengan ibu yang sama.

Anies tampak tersenyum dan mempersilakan tangannya terhadap ibu itu. Ibu itu kemudian tampak membalasnya dengan senyuman malu.

Berbeda dengan kedatangannya saat menjadi Cagub, kedatangan Anies kali disana bukan saat banjir. Genangan yang biasa terjadi di kawasan itu nyaris tak terlihat. Anies bahkan dalam cuitannya menyebut kawasan itu sudah tak banjir.

Cuitan Anies mendapat dukungan sejumlah nitizen. Mereka melihat apa yang dilakukan merupakan bukti program banjir di Jakarta sukses.

Baca Juga :ย Ular Piton Segede Pohon di Petamburan Belum Ditemukan

Baca Juga :ย Cipinang Melayu Tak Kebanjiran, Anies : Tahun Lalu Ketinggian Air 3 Meter

โ€œSyukur Alhamdulillah ya pak @aniesbaswedan .. Suatu kebahagiaan utk kita semua, khususnya warga kel.cipinang melayu dan sekitarnya ... semoga Allah swt membalas kebaikan dan kerja keras Bapak,โ€ komentar @Tetyfebrianti5.

โ€œAlhamdulillah. Dimulai dengan tutur kata yang baik,dan karya yang nyata sehingga Alloh SWT mudahkan segala urusannya. Terima kasih bg @aniesbaswedan dan jajarannya,semoga sehat selalu,โ€ tambah @ahmad_muhtar72.

Follow Berita Okezone di Google News

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini