Share

Polisi Bongkar Praktik Aborsi Ilegal di Bekasi

Ari Sandita Murti, Sindonews · Rabu 10 Februari 2021 12:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 10 338 2359714 polisi-bongkar-praktik-aborsi-ilegal-di-bekasi-7SnYnDGXFt.jpg Polda Metro Jaya merilis pengungkapan kasus aborsi ilegal di Bekasi, Jawa Barat (Foto: Ari Sandita)

JAKARTA - Polisi mengungkap kasus praktik aborsi ilegal di sebuah rumah kawasan Pedurenan, Mustika Jaya, Bekasi. Adapun tersangka yang diamankan sebanyak 3 orang, IR beserta suaminya ST, dan RS selaku orang yang menggugurkan kandungannya.

"Ada tiga tersangka yang sudah kami amankan, pertama saudari IR, selaku orang yang melalukan aborsi, ST selaku suami IR yang juga sebagai pemasaran dan RS selaku perempuan yang menggugurkan janinnya," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus pada wartawan, Rabu (10/2/2021).

Baca Juga:  Beroperasi 14 Tahun, Klinik Aborsi di Pandeglang Telah Layani 100 Pasien

Menurutnya, IR dan ST melakukan praktik aborsi ilegal di sebuah rumah milik pasangan suami istri tersebut kawasan Pedurenan, Bekasi, yang mana para pelaku itu diciduk polisi pada Senin, 1 Februari 2021 kemarin. Sedangkan RS diciduk polisi karena kedapatan menggugurkan janinnya.

"Sejauh ini pelaku mengaku sudah melakukan aborsi pada lima orang pasien, salah satunya ini si RS. Namun, kami masih mendalami lebih lanjut apakah benar hanya lima orang saja," katanya.

Baca Juga:  Klinik Aborsi Jakpus, Polisi Sebut Calo Ambil Untung Lebih Banyak dari Dokter

Dia menambahkan, polisi masih mendalami lebih lanjut sudah berapa banyak pasien yang dilakukan aborsi oleh para pelaku itu. Polisi juga masih mendalami sudah berapa lama mereka beroperasi lanataran sejauh ini pasutri itu mengaku baru empat hari membuka praktik aborsinya.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini