Gerimis, Pintu Air Pasar Ikan Siaga 2

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Rabu 10 Februari 2021 13:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 10 338 2359760 gerimis-pintu-air-pasar-ikan-siaga-2-il9noTLqj7.jpg Pintu Air Pasar Ikan, Penjaringan, Jakarta Utara (Foto: Antara)

JAKARTA - Dinas Sumber Daya Air (SDA) mencatat tinggi muka air (TMA) di Pintu Air Pasar Ikan , Penjaringan, Jakarta Utara berstatus siaga 2 dengan ketinggian air mencapai 227 cm, berdasarkan pantauan hari ini, Rabu (10/2/2021) sekira pukul 11.00 WIB. Dinas SDA juga memantau kondisi di pintu air tersebut dalam keadaan hujan gerimis.

Sementara itu, pintu air lainnya yang berada di Ibu Kota berlangsung dalam keadaan normal. Pintu air seperti di Katulampa, Depok, Manggarai, Karet, Kerukut Hulu, Pasanggrahan, Angke Hulu, Waduk Pluit berstatus Siaga 4.

Kondisi normal juga terpantau di pintu air lainnya seperti di Cipinang Hulu, Sunter Hulu, dan Pulo Gadung. Baca Juga: Waspada! Cuaca Ekstrem Intai 26 Daerah Sepekan ke Depan

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta melalui akun media sosial yang dikelolanya mengunggah update genangan yang sempat terjadi pada Senin 8 Februari 2021 kemarin. Melalui unggahan tersebut, DKI ingin memastikan banjir di wilayahnya dapat dikendalikan.

Misalnya saja akun Instagram @matajkt yang dikelola Dinas Komunikasi dan Informasi Teknologi (Kominfotik) DKI Jakarta. Akun tersebut memposting foto aliran sungai Ciliwung yang berada di Jalan Jatinegara.

"Situasi di Jalan Jatinegara Barat, Jakarta Timur, Pagi ini Selasa (9/2/2021) terlihat lancar dan tidak terhambat luapan air Sungai Ciliwung yang sempat menggenangi jalan antara jam 08.00 WIB-13.00 WIB kemarin. Siang hari kemarin, kawasan ini sudah surut dan kering dari genangan," tulis akun @matajkt yang dikutip Selasa 9 Februari 2021.

Baca Juga: Curah Hujan Tinggi, Pemkot Jakpus Upayakan Zero Genangan

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini