Share

Tol Cipali KM 122 Ambles, Pengelola Buat Jalur Darurat

Didin Jalaludin, Koran SI · Rabu 10 Februari 2021 16:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 10 338 2359897 tol-cipali-km-122-ambles-pengelola-buat-jalur-darurat-xKvK62sR9g.jpg Foto: Istimewa

SUBANG - Dampak amblesnya ruas jalan Tol Cipali di KM 122+400 arah Jakarta menyebabkan lalu lalu lintas terganggu. Kendaraan sesekali terjadi kepadatan karena adanya contra flow sepanjang 9 kilometer untuk menghindari jalan rusak di perbatasan Subang dan Indramayu tersebut.

"Contra flow dari 126 sampai dengan KM 117 ini dilakukan hingga pembuatan jalan sementara di median yang ditargetkan selesai dalam 10 hari kedepan," ujar Agung Prasetyo Direktur Operasi ASTRA Tol Cipali meng, Rabu (10/2/2021).

Pihaknya akan membuat jalan sementara tersebut sepanjang 200 meter di median. Dengan sistem itu pihaknya memastikan agar lalu lintas dapat kembali normal. Pengerjaan pembuatan jalan sementara itu sudah dilakukan hari ini.

"Untuk mengantisipasi adanya antrian panjang, kami akan memperpendek jarak contra flow menjadi 1 kilometer," tambah Agung.

Baca Juga: Tol Cipali Amblas, Polisi : Perbaikan Diperkirakan Selesai 20 Hari

Agung menambahkan untuk pekerjaan penanganan keretakan tanah di KM 122 arah Jakarta saat ini masih berkoordinasi dengan Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat. "Diperkirakan pekerjaan akan berlangsung selama 1.5 bulan,"kata dia.

ASTRA Tol Cipali selaku pengelola mengimbau kepada para pengguna jalan untuk tetap waspada dan hati-hati dalam berkendara khususnya pada saat hujan. "Kami imbau kecepatan kendaraan maks 70 Km/jam. Pastikan kondisi fisik dan kendaraan siap melintas di jalan dengan tetap mematuhi rambu-rambu dan peraturan lalu lintas," tutup Agung

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini