Penusukan Plt Kepala Dinas Parekraf DKI Terekam Kamera CCTV

Ari Sandita Murti, Sindonews · Rabu 10 Februari 2021 21:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 10 338 2360077 penusukan-plt-kepala-dinas-parekraf-dki-terekam-kamera-cctv-Gl0J4jw3Bx.png Rekaman CCTV detik detik Plt Kadis Parekraf ditusuk (foto: tangkapan layar)

JAKARTA - Plt Kepala Dinas Parekraf DKI Jakarta, Gumilar Ekalaya ditusuk seseorang di kantornya, kawasan Mampang, Jakarta Selatan oleh pria berinisial RH pada Rabu (10/2/2021) siang tadi. Adapun kejadian itu terekam kamera CCTV yang ada di lantai 2 Gedung Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI.

Rekaman CCTV itu berdurasi sekitar 1.17 menit, tampak Plt Kepala Dinas Parekraf DKI, Gumilar Ekalaya awalnya tengah berbincang-bincang seseorang dan pelaku. Gumilar yang tampak mengenakan kemeja itu duduk di deretan kursi yang sama dengan pelaku.

Baca juga:  Penusuk Anak Buah Anies Juga Tikam Sekuriti Kantor Dinas Pariwisata

Dalam video itu pelaku yang membawa tas sambil mengenakan sweater itu telihat menunjuk-nunjuk korban awalnya. Di rekaman itu, tak terekam suara percakapan diantara korban dengan pelaku sehingga tak diketahui apa yang diobrolkan tersebut.

 Baca juga: Anak Buah Anies Ditusuk di Kantor Dinas Pariwisata DKI

Pada menit 0.27 pelaku sudah mulai berdiri dari tempat duduknya dan secara perlahan pelaku menghampiri Gumilar. Tak berselang lama, pelaku menyerang korban dengan sebilah pisau yang diambilnya dari tasnya itu.

Korban sempat mengelak meski akhirnya pelaku berhasil melukainya. Pelaku juga sempat mengancam orang lain yang terlihat ingin membantu korban dan langsung meninggalkan ruangan tersebut.

Sebelumnya, Kapolres Jakarta Selatan Kombes Azis Andriansyah mengatakan, pelaku berinisial RH itu sudah berhasil ditangkap. Hanya saja dia tak menyebutkan motif penyerangan itu dan siapa sosok pelaku sehingga bisa bertemu dengan korban.

"Pada saat pelaku bertemu dengan Plt Kepala Dinas Pariwisata di lantai 2, pelaku mengeluarkan pisau yang dibawa di dalam tasnya dan melakukan penusukan itu," katanya pada wartawan, Rabu (10/2/2021).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini