Puluhan Ojol Kocar-kacir saat Razia Dishub di Menteng Jakpus

Rani Sanjaya, iNews · Kamis 11 Februari 2021 08:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 11 338 2360243 puluhan-ojol-kocar-kacir-saat-razia-dishub-di-menteng-jakpus-7SLEwy67ke.jpg Razia kendaraan yang parkir di trotoar.(Foto:iNews TV)

JAKARTA - Puluhan pengemudi ojol (ojek online) panik hingga kocar kacir mewarnai razia angkut paksa kendaraan yang di gelar petugas Suku Dinas (Sudin) Perhubungan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (11/2/2021) pagi. Beberapa ojol di antaranya bahkan berusaha kabur agar bisa lepas dari cengkraman petugas.

Belasan pengemudi ojol yang tengah asyik mangkal di atas trotoar, seketika panik saat mengetahui kedatangan petugas Sudin Perhubungan di Jalan Menteng Raya Jakarta Pusat.

Dengan gerakan cepat, mereka berusaha kabur agar terhindar dari penindakan berupa angkut paksa kendaraan. Sayang, banyaknya jumlah petugas membuat usaha mereka tidak berhasil.

Baca Juga: Viral Anak Pesan Dagangan Ibu Kandungnya Lewat Ojol, Netizen: Double Pahalanya

Razia sengaja di gelar menyusul banyaknya pengemudi ojol yang menyalahi fungsi trotoar dengan menjadikannya sebagai pangkalan dadakan.

Baca Juga: Aksinya Viral, Kawanan Curanmor Berjaket Ojol Ditembak Polisi

Selain pengemudi ojol, sejumlah satpam mall juga ikut melanggar dengan parkir di jalur khusus pejalan kaki tersebut. "Saya hanya ikut-ikutan saja," ujar Putra, salah seorang ojol.

Sedangkan Kasi Ops Sudinhub Jakarta Pusat, Syamsul Mirwan mengatakan, selain di Jalan Menteng Raya, petugas juga mengangkut paksa beberapa kendaraan roda dua lainnya di Jalan Gondangdia.

"Lebih dari 30 sepeda motor yang berhasil di angkut didua tempat berbeda, langsung di bawa ke kantor Sudin Perhubungan di kawasan Senen," kata Syamsul Mirwan.

(saz)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini