Motif Pelaku Menusuk Anak Buah Anies karena Emosi Diputus Kontrak

Felldy Utama, iNews · Kamis 11 Februari 2021 13:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 11 338 2360439 motif-pelaku-menusuk-anak-buah-anies-karena-emosi-diputus-kontrak-4Oifi1SbpG.jpg Foto: MNC Portal

JAKARTA - Kapolres Jakarta Selatan Kombes Azis Andriansyah membeberkan motif di balik alasan pelaku berinsial RH menusuk Pelaksana Tugas (Plt) Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Gumilar Ekalaya. Berdasarkan keterangan, pelaku mengaku emosi atas jawaban yang diberikan oleh Gumilar.

(Baca juga: Anak Buah Anies Ditusuk di Kantor Dinas Pariwisata DKI)

Azis menceritakan, pada hari Rabu (10/2) kemarin, pelaku datang ke kantor Dinas Parekraf untuk meminta izin bertemu salah satu pejabat di dinas tersebut. Pelaku yang sempat bekerja sebagai sekuriti di kantor tersebut bermaksud ingin menanyakan status kerjanya kepada Gumilar.

(Baca juga: Driver Ojol yang Dibakar Istri di Tangsel Meninggal Dunia)

"Pagi ini pemeriksaan terhadap tersangka telah dilakukan, dan dia menyampaikan bahwa dia merasa terdesak (menusuk) karena dia diputus kontrak untuk tidak bisa bekerja lagi di kantor dinas tersebut," kata Azis dalam rilis perkembangan kasus tersebut di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (11/2/2021).

Azis pun mengungkap fakta di balik peristiwa penusukan Ketika terhadap Gumilar itu. Ternyata, kata dia, ada sebuah pembicaraan yang membuat RH emosi sehingga melukai Plt Kadis Parekraf tersebut dengan cara menusukkan sebilah belati yang mengenai bagian paha kiri.

Berdasarkan pengakuan pelaku, saat dikonfirmasi soal status kerjanya, Gumilar hanya memberikan jawaban yang dinilai sangat normatif.

Kepala (Plt Kadis Parekraf) menyampaikan secara normatif, apa adanya. Bahwa pelaku ini adalah pegawai kontrak yang diangkat di dinas kebudayaan, silahkan bertanya ke sana untuk mendapatkan jawaban," ujarnya.

"Tersangka tidak terima dan emosi, langsung menusukkan kepada pejabat tersebut di bagian paha kiri," tutur dia melanjutkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini