Pelaku Penusukan Anak Buah Anies Diduga Sekuriti Kecewa Kontrak Belum Diperpanjang

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Kamis 11 Februari 2021 14:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 11 338 2360468 pelaku-penusukan-anak-buah-anies-diduga-sekuriti-kecewa-kontrak-belum-diperpanjang-ejOjaY06fA.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) mengungkapkan motif RH, pelaku penusukan ke Plt Kadis Parisiwata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Gumilar Ekalaya. Pelaku merupakan sekuriti kontrak di Dinas Parekraf. 

Ariza menduga, penusukan terjadi karena kontrak kerja pelaku belum diperpanjang, sehingga nekat melakukan aksinya.

"Kemarin memang Plt Kadis Pak Gumilar Ekalaya ditusuk oleh orang yang kecewa karena belum diperpanjang lagi bekerja sebagai sekuriti," kata Ariza di Jakarta, Kamis (11/2/2021).

Baca juga: Luka Tusuk Plt Kepala Dinas Parekraf DKI Sedalam 2 Cm

Ariza mengatakan, Gumilar mendapatkan tiga jahitan akibat luka tusuk. Saat ini, lanjut dia, Gumilar dalam keadaan baik.

"Saya sudah telefon juga kemarin. Kemudian juga yang melakukan penusukan sudah ditangani di kepolisian," imbuhnya.

Baca juga: Penusuk Anak Buah Anies Juga Tikam Sekuriti Kantor Dinas Pariwisata

Sebelumnya, pelaku penusukan terhadap anak buah Anies Baswedan itu telah diamankan di Mapolres Jakarta Selatan. Sebelumnya, anak buah Anies itu ditusuk oleh seseorang di kantornya, yaitu di Kantor Dinas Pariwisata DKI, Mampang, Jakarta Selatan.

"Iya PLT Kepala Dinas Parekraf DKI ditusuk," ujar Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Azis Adriansyah pada wartawan, Rabu 10 Februari 2021.

Azis menambahkan, setelah melakukan penusukan, pelaku berusaha kabur, namun berhasil dicegah oleh sekuriti. Pelaku pun langsung menikam sekuriti yang hendak mengamankannya.

"Saat sampai di bawah, sekuriti di gedung itu melihat pelaku membawa pisau dan langsung menghalaunya. Hanya saja, pelaku malah menusuk sekuriti tersebut di bagian dada atas sebelah kiri dan mengalami luka," bebernya.

"Selanjutnya, datang sekuriti lainnya membantu dan menghubungi petugas kepolisian dan pelaku berhasil ditangkap," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini