PPKM Mikro Wilayah Banten Fokus di Tangerang Raya

Hasan Kurniawan, Okezone · Jum'at 12 Februari 2021 12:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 12 338 2360935 ppkm-mikro-wilayah-banten-fokus-di-tangerang-raya-FTKVp0cRky.jpg Foto: Illustrasi Okezone.com

TANGERANG - Pelaksanaan PPKM berskala mikro di wilayah Provinsi Banten, akan difokuskan di kawasan Tangerang Raya yang meliputi Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Tangerang Selatan (Tangsel).

Hal ini diungkapkan oleh Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy. Menurutnya, dari total delapan kota dan kabupaten di Provinsi Banten, hanya kawasan Tangerang Raya yang hingga kini belum keluar dari zona risiko Covid-19.

"Kabupaten dan kota lainnya sudah keluar dari zona risiko tinggi. Selain itu, pada wilayah Tangerang Raya juga dilakukan penekanan peningkatan angka kesembuhan," kata Andika, kepada Sindonews, Jumat (12/2/2021).

Baca juga: Soal PPKM Mikro, Fahira Idris: Perpindahan Kebijakan Harus Lebih Baik

Sementara itu, Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan, penerapan PPKM mikro sesuai Intruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 3 tahun 2021. Dalam PPKM mikro ini, peran satgas ditingkat lokal akan dikuatkan.

"Sesuai Inmendagri tersebut, Pemkot Tangsel akan melakukan penguatan peran Satgas Covid-19, di tingkat kewilayahan yang mencakup kecamatan, kelurahan dan RT/RW," kata Airin, kepada Sindonews.

Baca juga:  Jokowi: Jangan Sampai 1 Orang Covid-19 Tapi Lockdown Seluruh Kota

Dia juga mengatakan, pihaknya tengah mengkaji penganggaran dan mekanisme pendistribusian bantuan kepada mereka yang terdampak penerapan PPKM berbasis mikro. Termasuk, mekanisme tracking masyarakat.

"Sesuai Inmendagri, nantinya orang yang berkumpul akan dibatasi tidak lebih dari tiga orang. Disamping itu, juga akan dilakukan upaya penegakkan sanksi yang lebih berat kepada para pelanggar protokol kesehatan," pungkasnya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini