Dalam 2 Jam Ganjil Genap Kota Bogor, 3.335 Kendaraan Diputar Balik

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Jum'at 12 Februari 2021 13:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 12 338 2360970 dalam-2-jam-ganjil-genap-kota-bogor-3-335-kendaraan-diputar-balik-Wc0udS1nvc.jpg Ganjil genap di Kota Bogor (foto: Okezone/Putra RA)

BOGOR - Aturan ganjil genap kembali dilakukan di wilayah Kota Bogor, Jumat (12/2/2021). Tercatat, sebanyak 1.035 kendaraan roda empat dan 2.300 roda dua yang diputar balik dalam dua jam.

"Pantauan di seputar Kota Bogor kendaraan yang kita putar balik mencapai 1.035 roda empat dan 2.300 roda dua dalam dua jam pertama karena setiap dua jam sekali, kita akan melakukan evaluasi," kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Susatyo Purnomo Condro, kepada wartawan, Jumat (12/2/2021).

Baca juga:   Puluhan Motor Langgar Ganjil-Genap Bogor Juga Didenda Rp50 Ribu

Ia kembali menegaskan, aturan ganjil genap bukan untuk menghalangi produktivitas masyarakat. Tetapi untuk mengurangi mobilitas yang diharapkan mampu menekan angka kasus covid-19 di Kota Bogor.

"Tentunya sekali lagi ini pembatasan mobilitas masyarakat, tidak hanya berlaku bagi warga Kota Bogor saja. Ini adalah cara dari Satgas Covid untuk mendisiplinkan masyarakat untuk bisa menjauhi kerumunan membatasi mobilitas," tegas Susatyo.

Baca juga:  Ganjil Genap Kota Bogor, Puluhan Kendaraan Didenda Rp50 Ribu

Sejauh ini, tambah Susatyo, kondisi Kota Bogor cenderung lengang. Diharapkan ganjil genap ini akan berjalan lancar sesuai dengan yang diharapkan.

"Sementara kita lihat dari jalanan secara umum berkurang. Makanya setiap dua jam, di akhir kita evaluasi gimaa penurunannya. Semoga besok Sabtu Minggu besok dengan pemberlakuan sanksi (ganjil genap) hari ini bisa lebih turun lagi," ungkapnya.

 

Seperti diketahui, Pemerintah Kota Bogor kembali menerapkan ganjil genap mulai 12-14 Februari 2021. Dalam pelaksanaan hari ini, petugas memberlakukan sanksi denda bagi pelanggar di Check Point Tugu Kujang dan Pos Sekat Eks Terminal Wangun.

Ganjil genap ini dikecualikan bagi kendaraan umum, ojek online, taksi online, pekerja, kendaraan logistik, kendaraan darurat dan kendaraan tertentu lainnya dengan menunjukan identitas kepada petugas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini