Soal Penyaluran Vaksin Covid-19, Wagub DKI: Sabar

Komaruddin Bagja, Sindonews · Senin 15 Februari 2021 21:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 15 338 2362568 soal-penyaluran-vaksin-covid-19-wagub-dki-sabar-5iYeDOPpNY.jpg Wagub DKI Ahmad Riza Patria (Foto : Okezone.com)

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria menjelaskan soal vaksinasi Covid-19 tahap dua di wilayah Jakarta. Para penerima vaksin tahap dua, di antaranya pedagang pasar dan awak media. Ia mengimbau agar seluruh masyarakat bisa bersabar.

"Kan tahap dua akan dimulai vaksin, di antaranya adalah untuk pedagang pasar, dari 153 pasar, DKI sudah menyiapkan data kurang lebih 10.000 kan, nanti juga yang lain-lain, termasuk juga Pak Jokowi memberikan kesempatan kepada teman-teman wartawan yang sementara tahap 1 kan 5.000, itu juga akan dimulai," ujar Ariza di Balai Kota, Senin (15/2/2021).

Namun, kata Ariza, vaksin tersebut itu bukan hanya di Jakarta tapi itu seluruh Indonesia. Politisi Partai Gerindra tersebut menyerahkan kepada pemerintah pusat.

"Nanti berapa orang lagi nanti biar jadi kebijakan pemerintah pusat. Prinsipnya kami di Pemprov DKI Jakarta seperti yang kami sampaikan Faskes kami siap, petugas vaksin atau vaksinatornya sudah siap juga, lain-lainnya kami sudah siap ya. Kami menunggu saja sesuai dengan aturan dan ketentuannya, tahapan demi tahapan, kemudian juga pendataannya," tambah Ariza.

Baca Juga : Ingat! Penolak Vaksin Covid-19 di Jakarta Didenda Rp5 Juta

Baca Juga : Penolak Vaksin Terancam Sanksi, Bamsoet Minta Utamakan Pendekatan Persuasif

Ia pun meminta masyarakat lebih bersabar dalam menunggu giliran vaksin.

"Yang penting semua masyarakat sabar, nanti pada waktunya akan mendapat kesempatan yang sama, tidak kurang semua warga Jakarta semuanya akan mendapatkan yang memenuhi ketentuan dan syarat yang ada," tuturnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini