2 Pekan Lagi Pedagang Pasar dan Driver Ojol Dapat Vaksin Covid-19

Komaruddin Bagja, Sindonews · Selasa 16 Februari 2021 01:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 16 338 2362619 2-pekan-lagi-pedagang-pasar-dan-driver-ojol-dapat-vaksin-covid-19-wYKOe9aW3s.jpg Ilustrasi (Foto : Freepik)

JAKARTA- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan melakukan vaksinasi Covid-19 tahap 2 pada pekan depan. Sasaran vaksin tersebut yakni pedagang pasar hingga driver ojek online (ojol).

Adapun jumlah penerima vaksin kali ini diproyeksikan sebanyak 3,4 juta orang.

"Kurang lebih (vaksinasi tahap 2) minggu depan ya," kata Kepala bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta Dwi Oktavia di Jakarta, Senin (15/2/2021).

Ia menambahkan, saat ini masih berlangsung proses pendataan terhadap calon penerima vaksin. Tahap 2 ini penerimanya adalah pekerja di sektor pelayanan publik. Mulai dari anggota TNI-Polri, tokoh agama, ASN, layanan Publik, pedagang pasar, hingga pengemudi ojol.

"Kalau total sementara dari berbagai unsur, tidak hanya dari pedagang, mungkin berkisar 3,4 juta orang penerima vaksin. Itu angka yang sifatnya masih proyeksi," ujar Dwi.

Baca Juga : Presiden Jokowi: Vaksin Merah Putih Insya Allah Diproduksi Akhir Tahun

Baca Juga : Penelitian Terbaru: Vitamin C & Zinc Tak Bisa Redakan Infeksi Covid-19

Dwi menambahkan, pedagang yang akan divaksin itu tak hanya pedagang di pasar yang berada di bawah naungan PD Pasar Jaya. "Sepertinya sih semua. Baik yang di bawah PD Pasar Jaya maupun bukan," ujarnya.

Untuk pedagang, nantinya bisa mendaftarkan diri kepada asosiasi yang menaungi.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini