Diguyur Hujan Lebat, Wisata Kuliner di Bekasi Tergerus Longsor

Abdullah M Surjaya, Koran SI · Selasa 16 Februari 2021 13:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 16 338 2362938 diguyur-hujan-lebat-wisata-kuliner-di-bekasi-tergerus-longsor-8Hpjb7giiq.jpg Longsor di Bekasi (foto: Sindo/Abdullah)

BEKASI - Hujan lebat yang mengguyur Bekasi sejak malam membuat tanah longsor terjadi di bantaran Kali Bekasi, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Akibatnya, lokasi wisata kuliner yang berada di samping Apartemen Center Point Bekasi tersebut tergerus longsor, dan membuat tempat kuliner terdampak.

”Tidak ada korban jiwa, ada enam tempat kuliner terdampak akibat tergerus longsor,” kata Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Bekasi, Wiratama Puspita, Selasa (16/2/2021).

Baca juga:  Kisah Para Korban yang Selamat dari Longsor Gletser Himalaya, "Tujuh Jam Tersulit dalam Hidup Saya"

Menurut dia, kejadian tanah longsor tersebut terjadi sekitar Pukul 02.00 WIB saat hujan deras mengguyur wilayah Bekasi dan sekitarnya.

Baca juga:  Rawan Longsor, Mobil hingga Truk Masih Bisa Lewat Tol Semarang-Batang

Wiratama menjelaskan, salah satu sumber terjadinya longsor karena adanya debit hujan yang tinggi, sehingga membuat turap yang berada di sekitar lokasi bantaran Kali Bekasi menjadi tergerus air dan membuat dinding jalan longsor ke bawah sungai.

”Kami perkirakan tanah yang bergeser dari permukaan tanah itu sekitar 45 derajat bagi tingkat kemiringan,” ujarnya.

Saat ini, kata dia, pemerintah tengah melakukan evakuasi di lokasi kejadian, pihaknya menerjunkan sebanyak 25 anggota yang dikerahkan untuk proses penanganan disana. Dengan kejadian ini, Wisata Kuliner ini ditutup sementara agar tidak memakan korban jiwa hingga waktu yang belum ditentukan.

”Ada sebanyak enam warung yang terdampak rusak dari lokasi itu dan ada tiga pohon yang rubuh,” ungkapnya.

Adapun dari lokasi kejadian longsor, tidak ditemukannya korban yang terkena akan kejadian itu, karna warung dalam keadaan kosong tanpa pemilik. Dan saat ini pihaknya masih koordinasi dengan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini