Diguyur Hujan Lebat, Jalan Bungur Besar Tergenang 15 Cm

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Selasa 16 Februari 2021 16:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 16 338 2363074 diguyur-hujan-lebat-jalan-bungur-besar-tergenang-15-cm-MR0nayDE2v.jpg Foto: Illustrasi Okezone.com

JAKARTA - Hujan yang mengguyur DKI Jakarta dengan intensitas lebat mengakibatkan terjadinya genangan yang mencapai 15 cm di Jalan Bungur Besar, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Berdasarkan akun Twitter TMC Polda Metro Jaya, pengendara yang hendak melintas di lokasi diimbau untuk berhati-hati dan menjaga jarak aman dalam berkendara.

"13.36 Terdapat genangan air setinggi +- 15 cm di Jl. Bungur Besar Kemayoran Jakarta Pusat, dihimbau bagi pengendara untuk berhati-hati dan jaga jarak kendaraan," tulis @TMCPoldaMetro, Selasa (16/2/2021).

 Baca juga: BMKG Ungkap 20 Provinsi Waspada Banjir Bandang, Ini Daftarnya

Sebelumnya, hujan yang mengguyur sejak Senin 15 Februari 2021 malam itu juga mengakibatkan sejumlah ruas jalan di Jakarta Utara terendam banjir.

 Baca juga: Berikut Sejumlah Ruas Jalan di Jakarta Utara yang Terendam Banjir

Seperti yang terjadi di Jalan Boulevard dan Jalan Kelapa Hybrida, Kecamatan Kelapa Gading. Banjir di wilayah ini cukup tinggi hingga mencapai lutut orang dewasa, sehingga membuat kendaraan kesulitan lewat.

Selain itu, banjir juga menggenangi Jalan Kramat, Tugu Selatan, Kecamatan Koja. Lokasi tepatnya di depan Jakarta Islamic Center. Genangan air terjadi di jalan arah Cilincing dengan ketinggian 15-25 Cm.

Genangan air juga terjadi di wilayah Pluit, Kecamatan Penjaringan. Genangan terjadi di kawasan pergudangan Pluit ini sempat menghambat kendaraan yang akan melintas.

Banjir juga menggenangi di Jalan Parang Teritis, Ancol dan Jalan Gunung Sahari tepatnya di depan Mangga Dua Square, Kecamatan Pandemangan. Tinggi banjir bervariasi dan juga diakibatkan meluapnya anak Kali Ciliwung.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini