Pencurian Motor Marak di Cengkareng, Manfaatkan Situasi Hujan

Mohamad Yan Yusuf, Sindonews · Selasa 16 Februari 2021 16:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 16 338 2363117 pencurian-motor-marak-di-cengkareng-manfaatkan-situasi-hujan-FNbwHJ0tLT.jpg Foto: Illustrasi Okezone.com

JAKARTA - Memanfaatkan cuaca hujan, pencurian kendaraaan bermotor (curanmor) beraksi di kawasan Cengkareng Timur, Cengkareng, Jakarta Barat. Para komplotan itu berhasil menggondol motor Honda Beat dari sebuah kontrakan di kawasan tersebut.

Hal itu terungkap setelah akun instagram @novila_na mempostingnya, Senin 15 Februari 2021 sore. Dalam postingan itu terekam jelas aksi pencurian dilakukan dua orang.

“Pencuri honda scoppy B 4987 BUI kejadian di cengkareng Jakarta Barat,” katanya dalam caption yang ditulis.

 Baca juga: Ngebegal di Depok, 3 Pelajar Diringkus saat Jual Motor Bodong ke Bekasi

Dalam rekamanan 30 detik yang terekam lewat akun itu. Terungkap pelaku menjalankan aksinya siang siang. Mereka kemudian masuk layaknya penghuni biasa, satu pelaku berjaga di motor, satunya lagi masuk ke dalam.

Baca juga:  Bobol Sekolah, Bocah 13 Tahun Bawa Kabur 19 Unit Tablet

Selang beberapa menit, keduanya langsung membawa kabur sepeda motor dan melewati pagar yang tak terkunci.

Sementara itu, dihubungi MPI, Novila sendiri mengungkapkan kejadian bukanlah yang pertama. Sedikitnya sudah ada tiga kasus serupa terjadi di kawasan itu.

“Kejadiannya tiga kali mas. Sama ini sudah empat kali,” katanya.

Seperti kasus sebelumnya, para pencuri ini memanfaatkan sejuknya kondisi hujan di kawasan itu. Para pelaku kemudian beraksi setelah hujan selesai.

“Dua diantaranya dilakukan malam,” katanya.

Terhadap kasus itu, Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat telah melakukan olah tempat kejadian perkara di kawasan tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini